Search This Blog

Thursday, September 2, 2010

Diving Wakatobi



Trip Date :  26 Mar 2010 - 4 Apr 2010.


Salah seorang rekan saya mengatakan bahwa trip ke Wakatobi adalah salah satu Trip yang paling sulit dicari, mengingat tidak banyak dive operator yang beroperasi disekitar Wakatobi.
Selain itu, akses ke Wakatobi juga lumayan sulit, terutama untuk kita yang terbiasa merencanakan perjalanan.
Banyak hal yang tidak terbayangkan yang akan harus 'dihadapi' di tempat :D.

Pilihan jalur penerbangan sepanjang yang saya tahu ada dua pilihan : Makasar - Buton atau Kendari - Buton bisa dengan Ekspress Air atau Lion Air. Dari Buton baru kita melanjutkan ke Wakatobi (Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko), sebuah gugusan atol yang panjang dan kalau menurut hemat saya, agak kurang variasi antara tiap dive.

Walaupun demikian secara keseluruhan variasi flora dan fauna disini sangat baik. Makro, mikro, semuanya tersedia.

Wisata di darat pun juga menyenangkan, di pulau Buton tepatnya di kota Bau-Bau terdapat bekas benteng peninggalan kesultanan Buton, meriam, bahkan masih ada pembagian lokasi antara rumah di dalam benteng dan rumah di luar benteng.


Saya harus minta maaf karena ini trip panjang pertama saya, saya tidak bikin persiapan untuk bikin catatan perjalanan untuk blog ini, sehingga ceritanya terkesan kurang teratur dan menjadi tidak menarik....
Saya janji next trip akan bikin catatan yang lebih detail dan terstruktur.... biar enak dibaca :D.


Ok, jika anda sudah penasaran dengan foto2 UW berikut silahkan check beberapa foto yang diambil oleh teman-teman saya, terimakasih pak Reko, pak Halimi, pak Prima, bu Meis, Nirmala, dan rekan-rekan lain yang dengan baik hati memberikan soft copy nya pada saya.
Semua foto sudah saya edit dengan Photoshop dan ACDSee.
Wakatobi Corals
Wakatobi Koral Kipas
Wakatobi Soft Coral
Wakatobi Table Coral



Hutan soft coral... sepi dan mistis...
















































Arus agak kencang, ikan-ikan bersembunyi... walaupun tanpa ikan, tetap indah dipandang...

The Beauty of Wakatobi
















Jika arus tidak ada, semua ikan keluar dan melayang di atas koral, seperti kami...

Sekarang foto-foto Narcis ! :D
Berbaris menuju ke laut biru...



















Berbaris agar berada di kedalaman yang sama, perlahan-lahan hilang di telan laut biru...
Trims Nirmala udah ambil foto ini buat gue hehehehe...

Me and Ditto, buddies sama sama gak ada Kamera ! :D

















Berikut foto-foto selama di atas kapal / LOB
Beginilah peralatan disimpan dan
disiapkan untuk next dive.



















Berikut foto-foto di kota Bau-bau sebelum kembali ke Surabaya....


Di Dinding Benteng, foto menghadap
ke laut / kota Bau-bau.


















Jangkar di depan museum
Tulisan Nama Kota Bau-Bau













Silahkan mengunjungi blogspot rekan seperjalanan saya juga untuk membaca report dan melihat foto2 penyelaman kami :
Blogspot Halimi from Malaysia.







No comments:

Post a Comment

Glad if you could give me a feedback :), cheers matey..