Search This Blog

Loading...

Friday, June 3, 2011

Kecewa dengan Layanan PermataNet dari Bank Permata

Aduh rekan-rekan bloggers...

mudah-mudahan hanya saya saja yang punya pengalaman buruk dengan layanan dari Bank Permata.

Dulu Bank ini bernama : Bank Bali.

Saya pernah menjadi nasabah Bank Bali ini dulu sekali ketika pertama kali bekerja dan kemudian accountnya saya tutup karena memang tidak ada keunggulannya. Program Kartu Kreditnya juga tidak banyak (atau tidak ada ?). Intinya tidak ada gunanya, daripada kena biaya admin akhirnya saya tutup.

Nah sekarang saya 'dipaksa' berurusan dengan Bank yang sama, yang sekarang sudah ganti nama menjadi Bank Permata.
Problem sudah mulai dari jumlah Customer Service (CS) yang minim. Saya harus menunggu 1 jam untuk dilayani oleh CS yang cuman satu orang (Bank Permata yang saya datangi adalah yang terdekat dengan lokasi kerja saya di Jalan Jemur Sari).
Gila bener... untuk buka account saja perlu tunggu 1 jam !! ampyun deh... menunggu seorang customer (baca : hanya satu orang customer) yang stuck...
Setelah kelihatan antrean banyak, dibukalah satu lagi counter CS, dan langsung saya masuk kesitu, itupun setelah menunggu 1 jam !.

Masih belum selesai disitu, masalah utama yang ingin saya sharingkan disini adalah yang saya alami ketika saya berusaha registrasi permataNet (layanan Internet Banking dari Bank Permata).
Saya list deh masalah yang anda akan hadapi hanya untuk mengaktifkan layanan Internet Banking ini :
1. Anda harus PUNYA HANDPHONE. Kemudian HARUS GPRS ON. Dan lebih sadis lagi KAGAK BOLEH HANDPHONE CHINA.
Betul-betul diskriminasi... padahal syarat yang berulang-ulang disebutkan oleh CS di 63399 adalah : Blackberry atau Handphone Java.
Lucu kagak tuh mau layanan Internet harus punya Handphone, GPRS On dan tidak boleh Handphone China (punya saya Cross type CB99T).

2. Harus Mondar-mandir, ke ATM, registrasi nomor HP, kirim sms, buka internet, registrasi, download mobile token ke handphone, aktivasi lewat sms, telepon CS 63399 dst...(semacam token ala BCA token, tapi dengan handphone).
CS di kantor cabang berusaha dengan keras dan ramah untuk menjelaskan langkah2nya, tapi jelas terlihat Sosialisasi program baru ini sangat buruk.
Mungkin Bank 'kecil' kali ya, jadi ya tidak ada analisa pasar, percobaan dan training yang memadai sebelum program diluncurkan.

3. Keterangan yang anda dapat dari CS di kantor cabang pasti tidak akurat dan tidak lengkap, dijamin !
Anda pasti akan telepon ke CS pusat di 63399 untuk bertanya.
Saya kasih contoh, ternyata untuk bikin User ID harus minimum 8 Digit !
Ya ampyun... ini programmer geblek... tulis kek di Webpage nya (minimum 8 digit !) begitu...
saya harus telepon 63399 hanya untuk diberitahu bahwa saya gagal registrasi User ID karena menggunakan ID kurang dari 8 digit ! Bayangkan, untuk tau hal sepele seperti ini saja harus telepon CS, buang pulsa, buang waktu, tau sendiri telepon CS bank seperti apa buang-buang waktunya...

Saya juga baru tau kalau GPRS harus on, setelah mengulang semua proses dari awal (ke ATM, registrasi SMS, registrasi Internet dll) baru diberitau oh... itu Handphone China gak bisa dipakai pak !
Buset dah... padahal dari awal kagak ada informasi Harus Handphone Nokia atau yang lain, cuman dikatakan Handphone Java. Gileeeeee..... Komunikasi Perbankan model apa eneee.....

Semua waktu dan biaya terbuang hanya menunggu jawaban :
"maaf pak memang untuk aktivasi internet Banking anda membutuhkan Mobile Token (yang diinstall ke HP, GPRS On, Non HP China), belum ada Hard Token (kita tidak bisa mengurus internet banking dari kantor cabang)".

Jadi... kagak ada solusi.....
Pokoknya untuk bisa Internet Banking Bank Permata, harus ada HandPhone, GPRS On, BERPULSA, Non China, Kepandaian IT dan kesabaran Super Ekstra...
Ini mau internet banking atau belajar jadi Ahli IT ya... bukannya internet banking ya butuhnya cuman KOMPUTER dengan KONEKSI INTERNET ??!?!?!

Kalau bukan untuk Payroll mah, udah gua tutup account ini...

Semoga blogger yang membaca mendapat info nih, jangan*coba coba buka internet banking di bank Permata kalau salah satu dari persyaratan diatas kagak ada hahaha....



.

update, Sep 2011, ada telepon dari Bank Permata, menanyakan apakah PermataNet nya sudah bisa terkoneksi, saya jawab : belum, masalahnya dimana, saya jelasin seperti yang diatas, karena hp saya hp china, bukan BB. Dijawab bahwa sebentar lagi akan ada mobile token untuk PermataNet....
Berita yang menyejukkan hati... at least... ada upaya dari Bank Permata untuk memperbaiki kinerjanya...

Saya akan update lagi kalau akhirnya saya bisa registrasi dan menggunakan PermataNet...

Oohhhh... Permataku.... kapankah kau hadir dalam hidupku....... ouwuwouwoooo...



Update : 30 Nov 2011, sore hari, saya dapat telepon dari Permata bahwa sekarang sms token sudah bisa digunakan. Saya diminta untuk datang ke ATM untuk mengulangi registrasi handphone (sebisa mungkin sama dengan nomor handphone yang dipakai untuk membuka tabungan (adduhhh... mulai deh ribetnya ala Permata keluar...)). Sang penelpon dengan ramah menjelaskan langkah2nya, at least good behaviour lah...

So sore itu juga saya coba ke ATM, registrasi handphone untuk permata Net.
Besoknya tanggal 1 Des 2011 saya coba masuk ke www.permatanet.com, dialihkan ke https://new.permatanet.com.
Klik 'New User' kemudian 'agree'. dan diharuskan telepon ke 500111 atau 63399.
Ternyata 500111 nya gak bisa dihubungin (tet tot... gak bisa dihubungin kok dipasang di website... aduhh... )
Jadi telepon ke 63399. tekan 2 (service in english, bukan gaya, tapi biar cepet aja...), tekan 0 buat operator.

** Update 2 Jan 2012, ternyata, 500111 itu ditujukan khusus untuk fixline saja, 63399 nya untuk telepon dari Hand Phone ! saya dapat info ini dari CS ketika saya menanyakan kenapa 500111 nya gak bisa dihubungin.
Kami sama-sama melihat brochure yang ada di meja CS, tertulis : "hubungi 500111 atau 63399 dari ponsel."
Saya kira dua nomor itu bisa dihubungin dari ponsel, khan kata penghubungnya 'atau' hahahaha...
Gak tau deh, semoga hanya saya saja yang bego, baru tau kalau salah satu untuk "khusus" untuk fixline satunya "khusus" untuk ponsel.... :).

Verifikasi tanggal lahir, nomor telepon rumah, jumlah rekening dalam kartu, bla bla bla...
e... dikembalikan ke menu awal... ya sudah hubungin lagi 63399, kali ini tekan 110.
Abis itu .... coba apa lagi kalau bukan Verifikasi lageee..... (tape deh....)

Kemudian disuruh menunggu... kira2 5 menit menunggu, dihubungin lagi, dikabarin kalau nomor telepon yang dipakai berbeda dengan nomor telepon saat buka rekening, jadi konfirmasi dulu kalau nomor teleponnya mau diganti (ribettt.... ). Disuruh nunggu lagi... kira2 2 menit menunggu.

Ok pak, saya konfirmasi lagi... kata operator, nomor kartu Bla bla bla... nomor account bla bla bla (mana gua inget ??) kode cabang bla bla bla (emang gua pikirin), cabang buka rekening bla bla bla, dalam waktu 1 hari bapak akan dihubungin untuk pergantian nomor telepon... dst, dll, dsb... akhirnya saya setop si operator bicara soalnya lama banget...
"Gini pak, saya cuman mau tanya apa account permata net saya udah diaktifkan"... (udah capeee nunggu...)
"Ok pak, dalam waktu paling cepat 15 menit, paling lambat 1 jam, account bapak akan aktif"
Alamak... mau ngomong itu aja ribeettttttt....

Ya udah trims... ngehek dah disuruh buang2 pulsa nungguin kepentingan si operator mengkonfirmasi semuanya.
Yang jelas karena saya sudah pernah bikin user ID dan password (padahal saya bikinnya sudah 6 bulan lebih dan gak saya inget2 karena registrasi gagal...), saya disuruh pakai user ID dan password yang dulu pernah didaftarkan.

Kalau gak inget disuruh telepon lagi dan nanti password bisa direset ke email yang dulu didaftarkan...
ampyun... deh...
Saya rasa yang nyusun system ini orang IT, lebih mentingin keamanan dan keselamatan (baca keamanan dan keselamatan diri sendiri / programmer) daripada kenyamanan customer.
Kerasa banget gak ada analisa kenyamanan customer...

$0Asekarang saya tunggu deh apakah aktivasi berhasil...

finger crossed....

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jam 9, karena dikatakan paling cepat 15 menit dan paling lambat 1 jam, saya coba untuk gunakan userID dan password. Kelihatannya saya benar-benar harus tunggu 1 jam sampai bisa aktif.
Walhasil karena 3 kali gagal, account saya di lock dan saya harus telepon 500111 untuk mereset password.
Mantap deh.... hahahahaha...

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

December 2011, sempet jalan-jalan ke pasar Atom, saya mampir ke kantor Bank Permata yang ada di Pasar Atom Mall. Saya minta bantuan CS nya untuk menghubungkan saya dengan CS 500111 (biar gak boros pulsa !). Dan walaupun saya harus bicara sendiri dengan CS pusat, saya meminta agar password saya di reset. Katanya dalam waktu 24 jam password baru akan dikirim ke alamat email yang saya pakai waktu pembukaan rekening bank permata. (kelihatannya ini satu syarat lagi, untuk buka account permatanet kita perlu email address...).

saya check email saya beberapa hari kemudian eh, belum ada email dari bank permata.
Kelihatannya masalahnya adalah karena saya salah tulis alamat email, seharusnya .co.id ternyata saya tulis .com.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2 Jan 2012, saya sempat ke Bank Permata Jemursari lagi, kembali harus menunggu 30menit, mungkin karena awal bulan, banyak orang datang ke bank...
Saya lihat Kantor Cabang Bank Permata sudah direnovasi, dahulu menempati 1 ruko saja, sekarang sudah menempati 2 ruko... bisnis berkembang rupanya :)
CS sudah tidak lagi di lantai 2, sudah ada di lantai 1 dan sudah ada 3 CS (dahulu 2 CS), walaupun yang aktif tetap saja cuman 2 counter.
System antrian sudah menggunakan system ticket dan MIS yang canggih yang mutakhir dan dengan demikian management sudah bisa mendapatkan banyak data (termasuk pastinya data lama antrian !!).
Saya lihat customer sebelum saya waktu tunggunya 47 menit :), jadi masih untung juga saya cuman 30menit menunggu.

Akhirnya saya dibantu oleh CS cabang untuk disambungkan ke CS pusat. Ternyata karena email saya yang dulu salah, saya harus memperbaiki email address dahulu, dan ini tidak bisa dilakukan di kantor cabang, harus dilakukan di CS kantor pusat.
Setelah seperti biasa 30an menit harus bicara via telepon dengan CS pusat, konfirmasi segala macam, ganti email address dan sukses, saya harus menunggu 2 hari kerja untuk konfirmasi penggantian email addres yang baru.

Setelah itu baru saya harus telepon ke CS pusat lagi untuk mereset password.

Ayo tahaann Rizall... perjuangan masih panjanngggg.... ayo lanjutkannnn.....

SIAAAAPPPPP.....


+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-

.

72 comments:

  1. Betul bro,..
    PERMATA BANK MEMANG PAYAH,...
    bukannya mempermudah pelanggan malah memepersulit aja,.
    mending kalau HP GPRS nya dibagiin sama banknya mah,hahha...
    la ini mah gimana kalau orang2 yang belum punya fasilitas itu,...
    memang bank permata tidak memperhatikan kebutuhan nasabah... ud cabut aja dari permata bank...
    PERMATA BANK PAYAH TOTAL.

    ReplyDelete
  2. sekedar sharing
    program "mobile token"=program java

    hp nya hrs ada software yg bisa &cocok untuk menjalankan program mobile token tsb

    kl ga salah yg ada program jblend jbed utk yg pda

    ReplyDelete
  3. Sama brader, Permata memang lama2 ga profesional bgt, klo bukan karena rekening payroll mending tutup ni accout. Kualtias kartu ATM nya jelek. 3 kartu saya tumpuk di dompet, permata dah 3x ganti gara2 pecah, yg lain masih utuh. Pernah saya gagal transfer, tidak ada pemberitahuan apa2, saldo dah kepotong, sampe temen sy komplain uang ga masuk, setelah saya komplain 2x via mobile baru dana di refund. Coba kalo ga di komplain pasti ilang itu dana. Dan hari ini kejadian berulang, uang transfer ga nyampe, ga tau ilang kemana. Siap2 mau komplain berat ni.

    ReplyDelete
  4. Sukses registrasi, tapi gak bisa masuk ke internet bankingnya. Coba 3 kali, gagal login, akhirnya ke lock. Komplain ke cabang, dibilang mereka gak bisa bantu dari cabang. Disuruh langsung nelp ke permatatel. Pengen minta mereka yang nelp langsung, eh katanya cabang gak ada telepon (HAH?!). Alhasil, didiemin aja tuh internet bankingnya. Gak guna banget...

    ReplyDelete
  5. hmmm, menarik membaca komplain dari karyawan payroll yg hape-nya made in china, pulsanya pas2an, dg kemapuan IT yg cekak, kwkwkw

    ReplyDelete
  6. Masak ada orang yang bener-bener kecewa terhadap paket yang ditawarkan (yang menurutnya terlampau menyulitkan dan rumit) tapi tetep aja dikata-katain hmppff....

    ReplyDelete
  7. Sorry nh.. Klo ane mah berguna banget permatanet-nya.. Soalnya menurut g gak susah.. Terus ikutin prosedur pasti jadi punya.. Makanya pake BB donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  8. Gw baru punya rekening di Bank Permata, terpaksa bikin karena baru dapet personal dari Bank Permata. Emang susah untuk registrasi i-banking nya...jauh banget dibandingkan i-banking BCA :-(

    Masa untuk pake layanan i-banking harus punya BB..? Amit2 deh gw pake BB, Android dong...!!!

    ReplyDelete
  9. Emang susah bener mengaktifkan ibanking Permata yang baru.
    Pertama, kita mesti ke ATM, registrasi. Dapat dah kodenya
    Kedua, mesti registrasi ke ibanking-nya, milih token, waktu itu masih punya BB.
    Ketiga, download mobile token-nya, trus mesti masukkan activation codenya.
    Ke4, mesti telp ke Permatatel untuk aktivasi.
    Lihat, ada 4 lapis yang mesti ditembus supaya bisa bener-bener goal. Empat medium yang berbeda terlibat disini : ATM, KOMPUTER, HP dan Telepon.

    Kalau salah satu ada yang miss, mesti ngulang dari awal lagi. Ribet bener sih???

    Sekarang HP BB yang dipake waktu register, hilang. Lagi bingung nih gimana caranya download mobile token BB tanpa perlu ngulang prosesnya dari awal.
    PERMATA oh PERMATA, kenapa ribeeet sihhhhh ?

    ReplyDelete
  10. Geram dgn Permata BankDecember 21, 2011 at 7:14 PM

    Gila bener dah. Saya baru marah-marahin CS Permata Bank. Apa yang Bung Rizal alamin sama persis sama apa yang saya alamin. Saya bolak-balik ATM 10 kali dalam waktu 6 bulan untuk registrasi PermataNet. Gagal terus. Kesimpulan saya proses yang didesign untuk registrasi PermataNet itu sangat PRIMITIVE. PermataBank has gone backwards dengan New PermataNet. Ini bukan kemajuan tapi kemunduran besar! Karena udah ga tahan dan gemas besok saya bakalan ke PermataBank untuk tutup rekening saya. Mubazir buka account, kalo ga bisa pake internet bankingnya dengan mudah. Udah gitu yang gilanya lagi, saya tanya CS apa ada customer complaint department yang bisa saya contact. Kata si mbak CS, "maaf, tidak ada". Saya makin naik pitam! Masak customer tidak bisa menyalurkan feedback sama sekali? Bagaimana mau MAJU sebagai bank?!

    ReplyDelete
  11. Geram dgn Permata BankDecember 21, 2011 at 7:23 PM

    Oh ya, saya mau nambahin. PermataNet ga seharusnya diskiriminasi pengguna hp. Harus pake BB and Java lah bla bla bla. Maap ya... tapi Java Platform itu udah mulai ketinggalan jaman. Sekarang jamannya iPhone dan Android. Harusnya PermataNet itu bisa di access siapa ajah, regardless orang itu punya hp apa enggak. Namanya ajah internet banking bukan mobile banking. D'oh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ish gue aja ya mau trf tapi disuruh masukin repsons code dari challenges code tp ga nongol nongol di sms! please deh

      Delete
  12. thanks banget untuk blog ini atas infonya... gw juga jd ragu mau aktifin e-banking nya permata. sebenrnya udah cukup aman kok yg model lama, tanpa token. klpun mo ganti sistem mustinya permata pake hard token aja kayak bca dan mandiri. bener kata yg lain, ini kan internet banking bukan mobile banking. oya... yg udah aktifin sms token (bukan mobile token) bener gak tuh bakal motong pulsa?? ada yg komplain di detik. kl bener motong pulsa, ini bener2 internet banking yg bodoh.

    ReplyDelete
  13. saya juga pusing nih registrasinya, enakkan pake permatanet lama (lebih simpel). Jadi males nih pakai permatanet, lebih baik pakai klik bca, gak ribet. Masa harus bolak balik ke atm permata untuk re-regiter, RUWET RUWET RUWET RUWET RUWET RUWET RUWET RUWET..................

    ReplyDelete
    Replies
    1. RUWEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

      Delete
  14. Heran kok pada ribet amat sama Permata? Udah berapa tahun gw pake kok baek-baek aja. Internet banking, sms banking, semua baek-baek aja ga ada/belum ada masalah. Bank lain malah banyak yg ga se enak ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  15. Sumpah gw jengkel banged dengan team backend mereka. Gw sudah pake permatanNet yang baru setelah 16x ke ATM (yang lain ada yang bilang 10 kali...hehe). Kalo sudah berhasil login...dan
    sekali Lu salah masukin token, systemnya maksa mesti registrasi dari Awal. Kesimpulan gw, user diharapkan 100% perfect gak boleh salah sedikitpun. Itu juga ketauannya setelah prosedur reset password ampe 4x tapi tetap gak bisa login, padahal sudah gw kasih tau ke CS PermataNet kalo gw salah masukin token..e dia tetap kasih tau "kita reset aja password Bapak yach..." tape deee...
    Kalo saran gw ..mendingan jangan pernah mencoba registrasi deh. Capek di tenaga waktu dan pikiran.

    ReplyDelete
  16. Masa sih? Udah login Permatanet terus salah masukin token? Gw salah masukin token gpp kok. Tinggal diulang aja. Salah masukin password juga gpp. Ini gw lagi coba gw salah-salahin tetep aja gpp tinggal diulang aja. Ini orang-orang kynya pada ga jodoh deh sama Permata. Gw sih masih baek-baek aja sampe saat ini. Padahal sejauh gw pernah nabung di beberapa bank cuma ini aja yg enak ga ribet.

    ReplyDelete
  17. PermantaNet sepertinya tidak melakukan riset yang cukup tentang kenyamanan system Internet Banking mereka. Saya menggunakan internet banking BCA, Mandiri, BII sudah sejak hampir 10 tahunan yang lalu. Jujur saya bilang PermantaNet sangat rumit, buat user awam tentu lebih nyaman menggunakan program yang lama (yang sudah expired). Dan blog di atas memberikan cerminan betapa sulitnya melakukan registrasi (bahkan untuk tahapan awal)... seperti kekhawatiran saya juga, jika user yang menggunakannya tidak cukup mengerti IT (kurang mengerti IT) "mungkin" akan menyerah seperti rekan-rekan di atas.
    Tinggal dilihat bagaimana perkembangan user yang melakukan registrasi PermataNet ini kedepannya. Perkiraan saya mungkin paling banyak 15% dari total pengguna system yang lama.

    ReplyDelete
  18. THE WORST INTERNET BANKING.
    1. password harus di rubah, dan tidak boleh sama dengan yang pernah di pakai.
    2. Check saldo harus pake token.
    3. Token memakai blackberry, kalo blackberry nya hilang / di ganti harus di daftar ulang.
    4. mau transfer, bayar, atau transaksi keuangan sangat rumit dan bertele2. Transaction basket is doing nothing really.
    5. Sebagai pemakai internet banking dari BCA, Mandiri, BNI, BII saya rasa permata lah yang merupakan paling payah. Dari User Interface nya, sampai eksekusi transaksi sangat ruwet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @halims:
      bener bgt, permantanet.ribet.com
      login saja harus pake token

      Delete
    2. Setuju banget.... Sama sekali tidak user friendly... Apa IT Permata Bank gak bisa melakukan upgrade atau perbaikan interface??? KECEWA BANGET sama Permata Bank!!!!

      Delete
  19. Yup.. PermataNet emang ribet keliatan dari how to register di brosurnya juga saya dah complain mulu ke staf-nya, ampe akhirnya minta daftarin lsng ke stafnya. Alhamdulillah dari pertengahan thn kemarin, baru sekarang dicoba lagi login dan berhasil fiuhhh

    ReplyDelete
  20. Ribet banget PermataNet ini bila dibandingkan dengan i-net banking bank lain
    Ada yang tau cara remove Transfers List?

    ReplyDelete
  21. So far pake permatanet mempermudah semua transaksi ane gan... dibandingin bank2 yg mayoritas warna biru itu. Thank Permata. Kalo kasus ente mah ane kaga tau, di bagian apanya yang salah, sistemnya kah, ato nasabahnya... wkwkwkwk... kalo menurut ente rempong mah kaga usa dipake aja, beres.

    ReplyDelete
  22. Mungkin bagi banyak orang ribet, tp untung bagi saya tidak. Dan saya sudah menikmati sekali fasilitas New Permatanet ini (bukan sales Permata loh). Bisa transfer online seperti di ATM --> ini yg jelas beda bgt ama versi lama (hanya SKN/RTGS). Jadi skrg sy ke atm kalo ambil duit aja. Pantesan Bank Permata gratisin biaya transfer online/LLG/RTGS dan biaya administrasi pembayaran kartu kredit/listrik/telepon via Permatanet sd 31 Des 2012, banyak yg komplen tuh pas registrasi. Sy makin seneng aja nih bayar PLN ga kena 2000, kartu kredit cashback bulan depannya, Telkom ga kena 2500, transfer kemana aja free. Udah gitu tabungan Permata Bebas free biaya admin n kartu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu diralat tuh soal transfer, emang permata bebas menawarkan bebas biaya transfer dengan catatan, biaya admin bulanannya 15rb.. trus untuk bebas biaya transfernya cuma 3-5 kali kalo gak salah( ke bank lain loh) jadi gak benar bebas biaya..

      Delete
    2. Untuk permata bebas, bebas biaya admin jika melakukan transaksi 3x via menu Payment di ATM/Permatanet/Permata Mobile/Permatatel. Sebulan 3x sdh cukup bagi saya utk bayar kartu kredit, PLN, Telepon, zakat/sadaqah, dan postpaid HP. Ada ket di webnya koq.
      Kalo ga sampe 3x, kena admin 9000, bkn 15rb, temen kantor ada yg ga sampe 3x n kena 9000.
      Utk transfer memang max 3x, saldo sblm trf 2,5jt
      Lagian sy nulis di atas free biaya admin dan kartu, bukan biaya transfer. Free biaya transfer krn ada promo di Permatanet sd 31 Des 2012.

      Delete
  23. yeah.. apa yg diutarakan teman2 disini emang ada benarnya.
    Permata bank sebenarnya sudah cukup bagus dalam memberi layanan kepada nasabahnya semenjak resmi menjadi permtata bank.
    khusus untuk layanan permatanet, layanan yg dulu lebih simple dan mudah untuk nasabah menggunakannya, seperti yg telah diulas oleh teman2 diatas, namun untuk layanan yg terakhir ini newpermatanet.. memang mungkin tujuannya untuk antisipasi keamanan, namun kog cenderung seperti yg dikatakan yg punya blogger ini, keamanannya si proggrammer dan mengurangi kenyamanan nasabah pengguna.

    dan dari sudut pandang komersial, saya melihat adanya upaya terselubung memanambah pendapatan bank(mungkin) dengan harus slalu menghubungi 63399 untuk aktifasi dan masalah log in. berapa pulsa yg habis utk menghubungi nmr tersebut?
    resmi per april ini, cabang atau unit tidak boleh lagi menjadi perantara menghubungi permatanet, dengan kata lain, mau hubungi permatanet, ya harus bayar!!! (lewat pulsa)
    sedikit saja ada kesalahan dalam pengisian password(bisa karna lupa, salah pencet, gangguan koneksi)setelah 3x coba, maka buntutnya ya harus telp permatanet lagi yang artinya bayar lagi!!?

    jadi saya tidak melihat adanya peningkatan layanan utk nasabah dlm hal permatanet ini. yg ada malah penurunan kualitas layanan dan penambahan biaya. kalau itu benar layanan, kenapa nomor permatanet gak dibikin toll free saja?

    terus terang, saya nasabah permatabank semenjak mulai berdirinya, dan sekarang saya malah sedang mempertimbangkan untuk pindah bank kalau layanannya jadi semakin jelek begini..

    bagaimana dengan manajemen permatabank khususnya yg menangani permatanet.. ada yg baca blog ini gak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nie.., ane jg punya pmikiran spt itu walau jd nasabah permata krn KK dr pmbelian mobil (AstraWorld permata). jelas2 ada promo iuran thn 1 gratis ttp aja di bill ada. pdhal mereka psti tau kenapa kita hrs komplain sruh tlp ke 63399 HUH cari pulsa nie.., alhasil ane byar aja bill KK di kurangi iuran thnan biar CS KK yg tlp komplain ane. Ane prinsipnya klo masalah kpd bank kita ikuti prosedur yg menurut kita baik n gak langgar aturan, klo emang ada yg mis pasti CS yg tlp, nah kesempatan kita buat komplain thu... ya :D

      Delete
  24. Saya sudah lama menjadi nasabah bank Permata sejak masih bernama Universal Bank. Menurut saya yang bagus dari Permata adalah keramahan CSnya yang jauh lebih baik dibanding bank swasta lainnya.
    Saya juga puas dengan ATM Permata yang merupakan Pionir "atm bersama" dan juga layanakan Mobile Bankingnya juga cukup memuaskan.


    TAPI...
    Saya baru satu bulan ini pakai layanan PERMATA NET.. ini produk Permata yang menurut saya GAGAL.. sejujurnya saya mengaktifkan layanak "klik Banking karena sehari2 saya bekerja dengan internet dan Permata sedang ada promosi bebas biaya transfer sebesar Rp.5000 tiap kali transfer.
    Baru sebulan saya coba, sudah 4 kali saya bolak balik telpon customer service untuk RESET PASSWORD! dan benar spt Rizal bilang, setelah ditanya ini itu butuh 1 jam paling cepat untuk dapat password baru.

    Menurut saya yang SUPER DUPER TOLOL adalah DEVELOPER dan TESTER yang bikin PERMATA NET. Hanya 3 kali salah ketik USER ID atau Password, login sudah langsung di blocked? dan harus reset ke CS tidak ada cara online untuk melakukan reset password. Belum lagi kalau sudah ganti password, maka password yang sudah pernah dimasukan gak bisa lagi pakai walaupun sudah 4 kali ganti password, (total berarti ada 5 password pilihan yg saya pernah entry). Masak saya harus catet di komputer password baru? bukannya itu lebih bahaya daripada saya inget. Kalau password login aja ribet, Lah apagunanya ada TOKEN PIN?.. Padahal PIN TOKEN harus dari HP yang terdaftar baru bisa ngecek saldo dan transaksi online..

    Saya juga setuju jangan2 ini cara kotor supaya Permata call dapat pendapatan dari pulsa? saya emang belum ngecek berapa pulsa saya yg kepotong, tapi kalau sampai pulsa dihitung per menit berarti Permata keterlaluan.. harusnya kalaupun layanan call center bayar, tarifnya FLAT.

    Semoga BLOG ini dibaca oleh manajemen Permata, terutama oleh Direktur ITnya supaya gak disangka DUNGU, karena kalau ngomong kasih masukan ke CS juga percuma gak akan didengar apalagi disampaikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  25. Page permatanet itu lambat banget ngeload nya dan sering gagal load, ya mungkin masalah jaringan (meskipun aneh... karena kalo buka net banking bank laen lancar lancar aja, cenderung cepat malah), TAPIIII yang lebih bermasalah itu page Permatanet itu ga user friendly... Jauh banget dengan tampilan net banking Bank lain yang kalo ngulik sendiri pun mudah dimengerti. Page Permatanet susah banget dimengerti DAAANNN dengan lambatnya koneksi semakin membuat stress nasabah... Apa mungkin cuma saya yang ngalamin kelambatan loading page Permatanet?

    ReplyDelete
  26. Semua yang anda tulis disini saya mengalaminya juga. Mulai dari Registrasi yang ribet, bolak balik ke Atm dan nelponin CS dst...dst. Emang payah bener ini sistem permatanet dan permata mobile. Bukannya membuat hidup kita jadi mudah malah jadi masalah. Setuju dengan bung Rizal kalo bukan gajian via permata nggak bakal saya pakai Permata. Belum lama saya ada masalah dengan permatanet yaitu ada transaksi yang terdebet 2 kali. Udah ngurusnya ribet bolak balik telp CS, lama lagi selesainya yaitu hampir sebulan. Udah gitu ujung2nya duit yang terdebet 2 kali kagak bisa balik dengan alasan udah masuk ke tujuan. kalo emang cuma gitu ngapain pake hampir sebulan segala yak. Ampun deh ini Bank Permata, kayak gini pelayanannya kok bisa jadi meraih Perbankan Terbaik

    ReplyDelete
  27. saya abis beli hape android baru nih ceritanya.
    terus mau download ulang mobile tokennya, udah sms dan di reply link downloadnya, eh gak bisa di download.
    cari2 akhirnya ketemu backup-an apk-nya, ya udah install aja dari situ.
    begitu di suruh aktifasi balasannya malah aktifasi error, reset aktifasinya dulu.
    ngeresetnya juga gimana?

    nih hape masih baru, klo udah ke root sih tinggal pake titanium backup terus restore.

    saya aja orang IT tapi bener2 enek sama layanan e-banking bank yg 1 ini,
    sama kasusnya nih klo bukan karena buat gaji gak bakalan pake nih bank.
    udah biaya pajak dan administrasinya gede, bunga aja gak ada seberapa tekor mulu tiap bulan nabung di situ, eh mau e-banking aja dipersulit.

    pihak bank permata harusnya sering2 survei, apa gak pernah ada yg komplain kali yah?

    ReplyDelete
  28. Kerja di Astra group yah makanya pada pake payroll di Permata? Sama donk tp sy tidak mengalami masalah, fine2x aja nih pake internet banking Permata, biaya admin free pula, ga kayak Mandiri/BCA/BRI

    ReplyDelete
  29. gw nasabah baru d permatabank, biaya navigator SMS jg mahal pas ngaktifin mobilebanking, 5000/sms, ngalah2in sms premium aja
    *baru sadar pas liat rekening koran

    ReplyDelete
  30. Pada perhatiin nggak? Permatanet yang baru ini, cuma tersedia dalam bahasa Inggris. Dan sama sekali nggak ada pilihan untuk bahasa Indonesia. Jadi kalau kita nggak terbiasa dengan istilah-istilah bahasa inggris, matilah. Balance Inquiry aja bingung artinya apa hehehehe.
    Kalau menurut saya sih, mereka beli aplikasi paket dari luar, tapi gak bisa maintain atau di customised sesuai kebutuhan mereka. jadinya susah kalau ada keluhan ini itu.
    Temen-temen gw banyak yang kerja di IT permata net, tapi gak tau deh mereka pada ngapain.. jangan jangan cuma terjebak dengan rutinitas kerja sehari-hari... dan kayaknya nggak ada yang ngurusin internet banking :(

    ReplyDelete
  31. seru banget baca pengalamannya, plus komentar2. mudah2an pihak permatabank membaca artikel ini dan melakukan perbaikan segera.

    ReplyDelete
  32. Awalnya SMS banking terasa nyaman di pakai, karena gue kemana mana selalu bawa HP.

    Tapi di tempat kerja baru, kaga ada sinyal sama sekali jadi ebanking Permata menjadi mustahil. Baru deh terasa SMS Token dengan permata bank rese banget.

    Karena ga ada alternatif gue terpaksa pakai bank lain untuk kepentingan transaksi.

    ReplyDelete
  33. busyeet... segini banyaknya komplen kok seperti ga ada usaha tindakan perbaikan dari permatabank, padahal disini yang komen ada juga lho yang humasnya permata.... :)
    pengalaman saya karena baru, belum sebanyak ini susahnya ketika membuka rekening baru. cuma agak hang ketika aktivasi dengan hape, CS nanya ke saya pake hape apa? saya bilang apple, iphone.... si CS diem, trus bilang tulis aja download android, saya bilang iphone... dia tetep bilang ya download android... setelah didownload, ya jelas ga bisa diinstal ke hape saya aplikasinya.....
    dari situ tidak saya lanjutkan aktivasinya, kemudian di rumah saya coba aktivasi permatanet, internet banking... busyeet, gagal muluk, masukin no rek dan no pin... padahal saya pastikan berkali-kali saya tidak salah masukin no rek dan no pin....... baru segitu, trus saya cari diinternet kasus aktivasi di permata bank, Disini rupanya pada ngumpul...... saya nyimak, dan saya sangat berharap permata bank baca ini dan buat [erubahan yg memang membuat nsabahnya nyaman...

    ReplyDelete
  34. Hari ini barusan aktifkan PermataNet (jam 14:00), abis itu bisa transaksi (beli pulsa, transfer ke rekening bank lain).

    Pagi hari mau gunakan lagi utk transaksi online (transfer), jam 02:00 am, gunakan user ID (bener) dan password salah (pertama gunakan no pin atm, lalu gunakan response code (sms) terakhir yg diterima dari 63399 (ada banyak sms dari no ini, jadi lupa mana yg digunakan utk password), gunakan email sbg password, etc), akhirnya terlocked stlh 6 kali.

    Telp 63399 pagi hari, bicara dg operator disconnected ditengah2, telp lagi, kali ini versi English, dijawabnya Indonesia. Akhirnya dibilang 1 jam lagi bisa direset (bujug, reset password aja 1 jam).
    Gak sabar karena ketidakkompetenan, akhirnya register ulang di new.permatanet, dapat token baru, setiap kali login dg token dan userid:
    Page Errors

    Could not find that user or password is invalid. Please enter valid user details and password.

    Padahal dah dapat email dan sms token activation successful(l).
    Najis ini IT system bank permata, naujubilah ketidakbecusannya. Proyek IT nya mungkin habiskan milyaran rupiah, tapi hasilnya anjrot, bener2 najis.

    Penasaran gw perusahaan mana sih yg dapat proyek IT nya, ini front-end, middleware dan backend parah banget interkoneksinya.
    Gunakan HP token harus dengan HP yg dukung Java MIDP pula, masya allah, bikin aplikasi Android kan gak susah, deploy aplikasi Java dg jar file itu 5 tahun terbelakang...250 juta penduduk Indonesia apakah bener2 gak kompeten gini.
    Sorry ya curhat, the sheer incompetence of our people frustrated the hell out of me.
    Forget corruption, it's the incompetence and ignorance that make our country/people such a backward and a helpless nation


    ReplyDelete
  35. Dah jam 03:45 pagi nih, waktu 1 jam yg dijanjikan utk reset password dah lewat. Bener2 omdo nih, percuma aja begadang.

    Coba register lagi dan dapat sms token lagi, masih sama errornya, userid/pass gak valid, duh, ini aplikasi dan database gak match gini.
    Saran saya buat Permata jk mau membangun sistem IT, jangan gunakan tenaga Indonesia atau India, karena track recordnya buruk sekali utk membangun sistem yang besar, Indonesia tentu lebih buruk dari India.

    Ini permasalahan muncul dari gak sinkronnya database di aplikasi front-end dan yang ada di backend, biasanya karena middleware gak berhasil mengirimkan data transaksi dengan lengkap.
    Tolong ditroubleshoot data-data txn yang ada, juga operator teknis tolong ditingkatkan skillnya dan belajar memahami sistem yang dia tangani. Biasanya developer yg turun tangan cuma 1 atau 2, tolong kasih report troubleshooting yg lengkap, pihak manajemen teknis harus lebih proaktif dan ngasih tekanan ke tim teknisnya.
    Saya yg customer saja sampe begadang, jangan2 tim teknis cuma nonton youtube.

    Waktu kosong jangan digunakan utk ngobrol, nonton atau baca politik, gunakan utk tingkatkan kemampuan dan usahakan senangi pekerjaan dan proses belajar. Tongkrongi Stack Overflow, bukan detik, nonton bola atau youtube.
    Kalau denger istilah i18n atau l10n, langsung terbersit apa dan gimana mengimplementasikannya di Java, C++ atau C#. Jangan baru level: cek google dan baca 'pengenalan', 'introduction', 'apa itu??'...otak diisi dong.

    Kalau ada banyak orang kita yang menjadikan proses belajar dan bekerja sebagai kebiasaan yang menyenangkan, maka bangsa kita akan jadi bangsa yang kompeten.
    Negara maju hanya terwujudkan dari kualitas SDM-nya, bukan kekayaan alamnya. Selama rakyatnya jarang membaca, menulis, belajar, berpikir, bekerja, ya selama itu pula kita jadi negara berkembang...berkembang...berkembang terus sampai capek deh...

    ReplyDelete
  36. Update, pagi jam setengah tujuh berhasil direset pass nya dah, get things done sih gtd, tapi ya itu lambretta nya bo, gimana mo bersaing di tingkat internasional klo gini sih.
    Dalam 4+ jam seorang programmer yg baik (gak hebat) bisa bikin web server sederhana menggunakan C/C++ atau python, parsing message yang diterima dg format yg field-delimited dan tampilkan pesan berdasarkan requestnya. Tim permata lumayan lah, bisa reset password dg waktu segitu.
    Soalnya, di Indonesia saya tau ada programmer yang habiskan 6+ jam utk pelototi facebook dan tdk menghasilkan apa-apa.
    Cem mana ini negri? Orang kata mau maju yang ada cuma sembilu.

    ReplyDelete
  37. waktu bersih2 cache di android ICS ternyata affected ke mobile token, singkat cerita ga isa di panggil to token.)telp CS
    1.pak Leo as CS menyarankan untuk pakai android 2.1 ( SIAL!!!! SELAMA INI gw kan pake ICS malah ane sanggup taruhan kalo itu juga jalan di jelly bean. ) akhirnya ane sedih dengan SDM di bank permata. punya system sampah dan 0r^n9 sampah kok bisa idup tuh bank ? (*#&Y*&@)*&(*

    trus 1 lagi
    perhatiin deh link berikut
    h++ps://n3w. permatan3t. com/p3rmatan3t/mtok3n/td?s=0658185c9a31c82c-23edaf87-8951a87b ->dapet dari sms

    dengan
    h++ps://n3w. permatan3t. com/p3rmatan3t/retail/registration/verifyaccount?lang=in -> dapet pas mau daptar di link permata.

    jeng---jeng ....... liat dari sisi sekuritinya....... ada apa????.

    yg ke 2.
    jeleknya ... remember password nya bikin ngehe!, napa gak sekalian 100 remember pwd can't used anymore ! ( buat tuh sticky di depan! )

    ke 3. bandwit aplot nya ... itu lhooo menggemaskan. as info IIX saya 15mb to 32mb, tapi lemottnya lambat macam siputtttt!!!!! , KALO LOM SIAP GOLIVE JGN DI PAKSA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ke 4 . sering intermittent ... makanya jgn pake PROVIDER SKRG!!!!!!, dan 1 lagi dari sisi penampakan web server untuk transaksi jgn terlalu paranoid hoiiii team IT......... BEGO BGT SIH BUAT RULESSS/POLICY

    udah ahhh kesel gw lama2

    ReplyDelete
  38. Gw ngerasain internet Banking yang paling enak ya di Permata

    kenapa..?


    ya karena kita ga perlu ribet bawa token / key kaya bank2 lain.. jadi cukup install tokennya di hp / ga perlu beli token manual & menurut gw skarang udah ga jamannya lagi


    Registrasinya juga ga ribet , ga perlu call CS

    Saran gw , Hp yg buat token itu
    1. yg suppot java ( pernah berhasil install app java)
    2. blackberry
    3. Iphone

    jangan pake OS mainan macam Adroid & HP cina

    ReplyDelete
  39. ketahuan nih yee pasti pada kerja di Astra Group yaa payroll nya permata semua (sama gue jg hahahah)

    Pengalaman gw juga, udah seminggu ini mau daftar e-banking sampe sekarang gak berhasil,,,searching om google nyampe nya kesini,,,udah bolak balik telp 500111 tetep gak berhasil juga,,,

    Alhasil gw menyerah!!!!!!!!!!!!!!!!!!mending beli token BCA aja 10rebu kagak usah ribet ngabisin pulsa telp call centre, beres,,,,

    ReplyDelete
  40. hahahahaaa.. nie Topik dari 2011 - 2013 masih banyak penggemarnya.
    ya termasuk gw, yang ad problem dikit sama permatanet.
    Waktu ke Permata mw regristrasi, ternyata gak sesulit dari awal sampe akhir ternyata aman-aman aja ya.. walaupun harus mondar - mandir ATM dan mungkin karna gw pake BB.
    Gw lupa step2 regristrasinya, dihari diitanggal yg sama dan waktu yg sama gw regristrasi CS langsung nunjukin ke gw lewat komputer-nya klw internet banking nya sudah aktif. akantetapi hanya bisa buat check - check isi ny Aja, karena untuk transaksinya harus pake TOKEN.
    Gw disuruh sms ke ketik Download Mobile Token ke 3399, kemudian dibales link untuk download TOKEN. Karena waktu itu gw males akses internet bankingnya di Bank,mendingan gw pulang.
    Besoknya GW coba, eh ternyata internet bankingya bisa digunain dengan Token Mobile untuk transaksinya bahkan sering Gw gunain sampai sekarang (sebelum BB gw belum rusak :( :( ) .
    This My Problem,..... Setelah BB gw rusak dan divonis oleh dokter HP klw harus ganti IC, terpaksa GW beli BB Baru. Nah disinilah timbul permasalannya ehmm,........ Saat gw coba lagi untuk download tu makanan (TOKEN) hehehe.. ini yang buat GW Bete. sudah hampir 9 x SMS ke 3399 dengan pulsa Rp.550 1xSMS dan Rp.550 1xTerima Blsan jadi kalau ditotal 9xRp.550+9xRp.550 = Rp.9900,- akhirnyaaaaaaaaaaa tetep aja gak Bisa.
    Dan tau gak lebih bego'nya lagi gw setelah gw check link yang dikirimkan dari sms 1 - 9 itu sama. sebelumnya Gw males ngecheck karena link nya adl kombinasi angka,hurup ya entah apalah, yang pasti bikin mumet kalo dihapal. :). Tapi atas problem ini gw belum sempet sih tanyain si CS dan ke Permata banknya langsung karena belum sempet n belum dpt cuti. Maklum di Utan. Hehehee.....
    Gw berharap Semoga tampang gw menawan saat ketemu CS permatabank itung-itung problem solving ya sapa tau dapet gebetan coz CS yg kemaren cantik abisss. :).
    Ammmiiiiinnnnn.
    Nah begitu donk, diammiinnin. :)

    Dan berharap semoga Permata Bisa meningkatkan kualitas support customer (uppss maksudnya Nasabah) karena ribuan Karyawan Group ASTRA dan nasabah lainnya ingin yang terbaik apa yang telah dipercayakan oleh nasabah.

    Begitulah Suka Duka Gw Berasama Bank yang menjadi kebanggan Group ASTRA (KATANYA he..he..he)

    ReplyDelete
  41. bukan cuma agan2 aja... saya juga pernah. ini lebih parah. saya pernah kebobolan uang via ATM. waktu itu saya masih ingat betul. jam 4 sore saya masih di kantor, tiba2 ada ada sms dari operator bahwa saya telah tarik tunak via ATM sebesar 800.000 padahal waktu itu ATM ada di Dompet saya. langsung aja saya blokir. setelah saya lapor ke cabang (kapten Muslihat-Bogorkota) tunggu 1-2 minggu untuk investigasi (mungkin untuk menangkan saya, dengan kata "Invenstigasi" ) setelah nunggu 1 minggu ada telpon katanya ini kasus baru, kejahatan baru. kami tidak bisa melacaknya. padahal kalo pake logika gampang bgt cara investigasinya.ini logika saya : tarik tunai jam 4, dari ATM berlogo ALTO, lokasinya dia sudah tau (katanya sih SPBU Dramaga) tinggal liat aja di rekaman CCTV pas jam 4 itu...... gampang kan??????? ternyata IT bank permata pada tolol

    ReplyDelete
  42. nanya dunk...
    gimana yah cara download mobile token permata, saya baru ganti hp dari samsung galaxy ace ke samsung s3 mini, cb download permata mobile yang biasa saya pake ternyata gak bs di hp baru saya...hub CS nya,CS nya ngotot bilang bisa... saya cb lagi trus saya telp lg (ternyata samsung s3 mini ga compatible sama permata mobile. os nya ketinggian, info ini saya dapat dari share agan2 dan saya buka kartu nanyain apa Permata mobile compatible dg OS 4.1?? CS nya baru ngeh...dan bilang ga compatible. dari td bertele2...)

    saya nanyain cara download permata net,dikasih tau caranya...dibantu petunjuk di web,setelah itu keluar pilihan mau gunakan sms token/mobile token, lalu saya pilih mobile token.Tiba2 mncul link download mobile token dari permata berupa sms yg dikirimkan ke hp saya, setelah proses aktivasi permata net selesai saya klik link yg dikirim ke saya berupa sms dan berhasil download, namun kenapa ga bs di install yah??muncul pilihan sama seperti saya download permata mobile td(yg ujung2nya ga compatible) mgkn ada yg bisa bantu saya menjawab seputar kasus saya ini?

    Mohon pencerahan agan2..trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saja Permata net ada drop box email atau tempat ninggalin pesan, akan lebih memudahkan kita semuanya... setelah lebih 2 tahun, kelihatannya masih belum ada kemudahan yang diberikan untuk gadget-gadget 'bermasalah' :D.
      Satu satunya jalan mungkin ya cuman ganti gadget ke yang direkomendasikan oleh Permata Net :P

      Delete
  43. Sebenarnya untuk registrasi permatanet pada awalnya agak susah karena banyak yang harus diselesaikan (bolak-balik ATM, dsb), tapi jika dari awal kita sudah tau semua prosedurnya, maka itu semua tidak akan jadi masalah, mengenai TOKEN yang katanya harus didownlod di hp, sekarang ga usah download juga bisa, dl saya juga download di hp china, bisa koq, tapi berhubung sekarang saya pake hp samsung jadul, maka saya tidak bisa mendownload token/mobile token lagi, tapi saya masih tetap bisa mempergunakan internet banking saya, setiap mau melakukan transaksi, permatabank selalu mengirimkan kode melalui sms, jadi tanpa mendownload token/mobile token, kita juga bisa tetap melakukan transaksi melalui internet banking. Semua bank pasti punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing, seperti citibank (kalau ga salah, tokennya juga pake hp, bukan hard token spt kepunyaan bca). Jadi semua tergantung pada pribadi kita masing-masing, jika kita merasa tidak puas dengan pelayanan dari satu bank ya, pindah saja ke bank lain yang kita anggap bisa memuaskan/sesuai dengan selera kita. Saya kira mungkin untuk topik ini cukup sampai disini komennya karena saya lihat semua komennya hampir sama permasalahannya, padahal uda 2 tahun topik ini ditulis, jika kita semua merasa pihak bank permata tidak melakukan perubahan, ya tinggalkan saja bank itu, ga perlu 'menjelek2kannya' lagi. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kasus saya, account saya tidak bisa ditutup pak, karena digunakan untuk payroll (sudah saya tulis di posting pertama diatas).
      Sampai sekarang setiap bulan saya masih harus mencari lokasi bank Permata terdekat untuk transfer atm dan itu cukup merepotkan.

      Kesulitan yang saya alami betul betul real, dan apa yang bapak alami tidak meniadakan apa yang telah saya alami dan beberapa rekan lain yang sama sama tidak menemukan solusi dan tempat penyaluran masalah.

      So there...


      Selama kita menulis apa adanya, saya rasa tidak ada salahnya.
      Jika bapak bisa menunjukkan email keluhan pelanggan dari permata net, dengan senang hati saya akan sampaikan keluhan secara resmi.

      Saya kira Permata Bank terus menerus berusaha memperbaiki diri juga, saya pernah ditelepon untuk memberitahukan sms token sekarang gratis dan semacamnya (tapi apakah sudah bisa dilakukan registrasi dari HP China ?, walahualam), next time saya coba deh, semoga ada perbaikan...

      Namun apa yang sudah pernah terjadi ya memang demikianlah kejadiannya, real, tidak dikurangi dan tidak ditambah, jika ragu dan ingin cross check, silahkan check tanggal penulisan dan konfirm ke bank Permata apa betul tanggal segitu standard SOP nya memang demikian.
      Jawaban yang saya terima, perlakukan yang saya terima memang demikian apa adanya.

      Semoga memang sudah berubah... we all wish for a better service... tapi apa yang sudah terjadi ya memang demikianlah adanya...

      salam hangat

      Delete
  44. hahahahahaha .... ngakak ... lucu cara penulisannya ..
    yg penting berhasil mas bro ...

    ReplyDelete
  45. Saya juga korbanbank permata yg payah. Sudah 2x kartu kredit permata saya dipakai. Dgn iming2 diinvestigasi tapi hasilnya NIHIL. Sunguh payah dan sangat kecewa.

    ReplyDelete
  46. Permata Mobile atau apapun itu namanya pada awalnya juga sempat membingungkan saya dan memang pada awalnya waktu registrasi di ATM disuruh memasukkan password, lalu saya tekan PASSWORD ANGKA di ATM. Setelah saya coba beberapa kali di Login di Permatanet akhirnya account saya terblokir dan disarankan untuk RESET PASSWORD dengan menelpon 500111.

    Saya coba hubungi 500111 dan berbicara dengan CUSTOMER SERVICE lalu password saya dicoba RESET dan saya disuruh TUNGGU, JANGAN TUTUP TELEPON. Setelah beberapa saat menunggu, CS PERMATA kembali berbicara dengan saya dan akhirnya dia bilang kalau password reset akan dikirimkan ke EMAIL saya dan disarankan dengan cara COPY PASTE LINK dari KOMPUTER. Setelah PASTE LINK tersebut, maka kita akan diminta mengisi PASSWORD BARU, lalu saya tanya passwordnya berupa apa? Dia mengatakan KOMBINASI HURUF, HURUF BESAR DAN ANGKA, MINIMAL 8 KARAKTER.

    Kemudian, saya coba membuat password baru di komputer. Contoh password sesuai ketentuan: perMata1234 -> ada huruf kecil, ada huruf besar, ada angka.
    Setelah saya lakukan hal itu, saya coba kembali LOGIN menggunakan USERNAME/ID & PASSWORD BARU saya dan akhirnya berhasil. Kemudian saya coba juga di HANDSET saya dan juga berhasil.

    Baiknya kita jangan berprasangka buruk terlebih dahulu. Kita semua seharusnya bekerjasama, saling bahu-membahu demi kemajuan kita bersama. :)

    Semoga Sukses teman.

    Salam hangat,
    RSTH

    ReplyDelete
  47. Ahhh gw dari jaman bank bali sampe sekarang fine fine aja tuh. Ngga seribut itu.

    ReplyDelete
  48. Disini byk bgt kumpulan org bodoh atau tidak bisa system atau tidak bisa baca petunjuk n peraturan. perasan saya sdh lama pakai bank permata, ok ok sj tu (Upss bukan promosi bukan ada maksud apa apa, yg perlu sy tekankan adalah kenali systemnya dulu, pelajari apa yg ada. baru koar koar. ok. salam bodoh dr sy buat anda yg bodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar, mas.. ada alasan mengapa negara ini masih gini2 aja.

      Delete
  49. Lucu n ngakak liat ulasan2 sobat disini. Saya jg coba registrasi ebanking permata tapi gagal trs, alhasil males dah, apalagi bnyk komen negatif gini. Tapi selama saya pake sms bankingnya, g prnh ada problem, enak dipake, g ribet. Jd, mending pake sms banking aja, yah paling tdk, buat saya nyaman.

    ReplyDelete
  50. Berhubung saya mau daftarin internet banking. Kebetulan nomer waktu buka rekening beserta hp nya hilang. Saya registrasi TIN di atm dan berhasil.Tapi pas mau mengganti nomor hp yang baru , tertulis "nomor tidak terdaftar" Kemudian Saya telefon permata tel menanyakan perihal tsb. Saya mau mengganti nomor telefon yang baru aja di suruh nunggu 3 hari. Padahal saya sudah verfikasi data2 saya mulai nomor rekening, alamat , tanggal lahir. Harusnya mengganti nomor telefon itu cukup melalui mesin atm aja. Ribet banget system nya. Pake disuruh menuggu sama cs nya dan pesan nya jangan di matiin mau di alihkan ke mesin penjawab suruh masukin nomor atm sama TIN eh ujung2 nya di suruh menunggu 3 hari, Dafuk banget !!!

    ReplyDelete
  51. Saya hanya menggunakan 2 bank untuk bertransaksi rutin bulanan, Permata dan Bank Niaga,tapi dari ke 2 bank itu saya merasa hanya permata yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi ebankingnya. Sampai saat ini saya pengguna semua ebanking permata dan alhamdulillah tidak pernah bermasalah, memang prosedurnya rada bertele tele tapi demi keamanan gak pa pa dong.. dari pada proses cepat tapi rekening tidak aman kan? saya pernah kebobolan dengan Bank lain untuk masalah kartu ATM dan Kartu Kredit) Sebenarnya setiap bank pasti memiliki sistem komplain buat nasabahnya. Kalau dipermata yang saya tahu pada saat nasabah komplain, CS akan input disistem kemudian kita akan diberikan no pengaduan dan berisi tanggal penyelesaian kommplain tersebut.
    FYI.. saya juga dulu menggunakan HP jadul tapi masih bisa menggunakan sms banking permata.. mungkin sekarang jaman sudah canggih kayaknya jarang banget yang masih menggunakan HP jadul.. cheerssss...

    ReplyDelete
  52. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  53. kwkww.. banyak masalah juga ya.. gmn skrg pak? tahuun 2014.. masih mslh aja? saya mau daftar nih ke permata..

    ReplyDelete
  54. saya juga kecewa dengan layanan bank permata. saya bermaksud hendak ganti nomer hp untuk layanan internet banking. Saya ke bank permata hari senin. mau ketemu dengan CS nya aja nunggunya 1 jam. sesudah ketemu, CS nya bilang bahwa untuk ganti nomer hp tidak bisa langsung saat itu juga tapi harus dilakukan oleh pihak bank permata di jakarta. CS menjanjikan hari kamis baru bisa aktif. hari jumat saya cek di website registrasi permatanet tapi nomer hp yang baru belum juga ada.

    ReplyDelete
  55. Kalau saya menggunakan internet banking bank permata belum menemui kesulitan, saya langsung aktifkan di new.permatanet.com tidak ke cabang ataupun ke atm, untuk password transaksi menggunakan sms di hp china, transaksi juga hanya beberapa menit saja

    ReplyDelete
  56. wahh... beraneka ragam pengalamanx, terima kasih bisa jadi catatan saya . maklum nasabah baru dgn akun payroll .
    Alhamdulillah... saya blm menemui kesulitan menjengkelkan saat bertransaksi dgn Permata . pernah sekali nunggu antrean k teller gr" sistemx offline, cm 10 mentit sihh :D
    utk internet banking jg lancar dgn registrasi sendiri dari https://new.permatanet.com/permatanet/retail/logon . saya milih SMS Token krn lebih praktis drpd download" applikasi . tarif SMS masih wajar .

    ReplyDelete
  57. SEMUA TERGANTUNG PEMAHAMAN DARI KAWAN KAWAN.. MAAF

    ReplyDelete

Glad if you could give me a feedback :), cheers matey..