Search This Blog

Tuesday, August 31, 2010

Makan Jangkang di Surabaya

Suka makan Jangkang ?
Pernah makan Jangkang ?

Jangkang adalah nama Jawa Timur (Surabaya - Probolinggo) untuk kepiting kecil yang biasanya berkeliaran di pantai / di kali.
Kalau sudah masuk restoran namanya jadi : 'kepiting kriuk' atau 'kepiting tanpa cangkang' dan harganya tidak murah :D.
Biasanya kepiting ini digoreng dengan tepung seperti dan sebesar dadar jagung begitu. Langsung dimakan semuanya, kepiting beserta cangkangnya (karena empuk).

Nah, ternyata di Surabaya, tepatnya di Tanjung Perak, kita bisa makan Jangkang atau kepiting renyah ini tanpa harus membayar mahal.
Tepatnya di Kantin Kantor UPP Perkapalan Tanjung Perak. --> Check dengan Wikimapia, sudah ada orang yang menandai.
Lokasinya di Jalan Perak Timur, tepat di belokan RS PHC (Rumah Sakit Pelabuhan), jadi lokasinya di sebelah utara, di seberang RS PHC.
Masuk saja, parkir, tanya kantin ada dimana dan anda bisa makan Jangkang + Sayur Bening + Telur Dadar + Sambal (tomat, terasi) dengan harga Rp 10.000 saja per porsi. Itu sudah termasuk Teh hangat yang akan bikin lidah semakin panas, keringat semakin deras, dan tentu saja nikmaatttt.....

Silahkan dicoba.... slurps... oh ya, sudah buka sejak pagi jam 08.00 an, tutupnya saya kurang tahu, mungkin sama dengan jam kantor karena kantin ini memang kantin untuk kantor UPP.

2 comments:

  1. Kantin UPP ini sekarang pindah lokasi mengikuti perkembangan UPP yang sekarang telah berdiri menjadi Anak Perusahaan Pelindo III, dengan nama PT. Pelindo Marine Service (PMS) dan Lokasi kantin ini mengikuti lokasi kantor yang baru di Jl, Prapat Kurung Utara No. 5.

    ReplyDelete

Glad if you could give me a feedback :), cheers matey..