Search This Blog

Tuesday, June 26, 2012

Trip Report : Menjangan 23-24 Jun 2012

Has been the 4th time this month I went to West Bali... seems like I need to find a very serious reason to go to Menjangan almost every weekend (3rd in a row already) :(... girls... foods... scenery... awkward creatures, whatever but must be something really really tempting... otherwise I must be damn stupid to spend 16-20 hours just to travel back and forth between Surabaya - West Bali.

Walaupun demikian, makanan, suasana, udara Bali memang berbeda dari Jawa...
Penduduk yang entah karena kebanyakan bekerja di bidang pariwisata entah penduduk biasa yang sangat kental dengan adat istiadat Hindu Bali nya membuat suasana selalu sejuk dan nyaman bagi para pelancong... baik yang 'reguler' seperti saya apalagi buat yang sesekali saja.

Kali ini saya pergi bersama 3 group, ada Keluarga Alex (A2DC) bersama Louis dan 2 anaknya yang semuanya kok mirip Alex semua, istrinya gak disisain...
Kemudian keluarga Mbak Mamiek dengan paket Apems nya (Anak Pembantu Sopir), plus kernet (saya) yang keruntelan di Mimpi Resort, plus Mbak Fefe dan Mas Tommy yang juga stay di Mimpi.

Walaupun berangkat sendiri-sendiri kami sukses tiba di Mimpi on time, jam 7 pagi dan langsung check in dan siap2 berangkat ke Menjangan.
Boat sudah menjemput jam 9, langsung kami berangkat ke Menjangan...
Alex paling ribet harus bawa 2 anak beserta semua perlengkapan lengkap boot, serok pasir dll hahaha...

Mbak Fefe dan Mas Tommy langsung mencoba discovery di Pos 1, sementara rombongan diver mampir di wreck. Arus lumayan kencang dan lumayan kami mendapatkan pengalaman drift yang asoy geboy...
Mbak Mamiek masih sedikit kagok karena agak lama gak pakai scuba, jadi perlu waktu beberapa menit untuk penyesuaian... weight yang cuman 6 ternyata masih kurang berat hahaha...
Gak papa mbak... dilatih saja... walhasil dive 1 mbak Mamiek harus banyak kepala dibawah biar gak mumbul ke permukaan hahaha...

The water was nice, walaupun visibility sedikit 'buthek' ya tapi tetep saja buthek nya 15-20m masih tembus... Menjangan tetap saja menjangan...

Melayang di Wreck Point... Arusnya lumayan tuh... liat aja bubble nya...



Opo sing gede lex ?? hummppff humpppfff pokoke guedeee... jarene Alex...

Flying.... retro style mbak Mamiek :D...

Dive kali ini saya mencoba menggunakan 2 strobe, YS02 dan Inon Z240, hehehehe... trial bagaimana hasil foto kalau pakai strobe dari samping... cekidot...
Setelah dive 1 dan 2 di sebelah utara pulau menjangan, kami mencoba dive di spot dalam perjalanan pulang ke Mimpi Resort, kata Driver Perahu nama spotnya : Waka Point, karena ada di pantai dari Wakasorea Resort, dekat dengan Labuhan Lalang.


Vignette effect hehehe...
Aggressive anemone fish...





Trumpet fish... saya belum pernah lihat species ini...



Morris Idol... banyak sekali di sekitar Waka Point ini...

Kondisi Coral masih cukup baik, sedikit Muddy, visibility turun menjadi 10m an ++ saja, kontur wall mirip Pos 2 namun diselingi beberapa slope...
Mbak mamiek sempet 'ilang atine' ngelihat laut yang nggak kelihatan dasarnya hahaha... jadi rada panik dan jadinya kurang bisa enjoy... gak papa mbak... pelan pelan biasa kok ngelihat laut tak berdasar hahahaha...
Dalam hati orang khan juga gak bisa ditebak.... sama aja nih sama laut hiehiehiehiehie...

Difoto dengan kondisi head down...

Siput ini banyak ditemui disekitar Waka Point..
























Alex foto sama Haisom...

Mbak Mamiek dan Barrel Sponge... huhuhuhu...

Mbak Mamiek dan Sea Fan....


Kembali ke darat, santai santai menikmati kolam air panas, tangisan Al dan sun set...
Makan malam kami coba di Warung Coto Makasar di Pemuteran.
Alex dan keluarga memilih untuk makan malam di Bu Lina.
Fefe dan Tommy ingin mencoba dinner di Tower Menjangan Resort, sayang kemaleman jadinya malah makan malam di hotel hahaha... next time kelihatannya asik tuh ya breakfast di Tower....
Water Lilly flower in front of Mimpi Resort... there are bees on it...


Mejeng... Kera sadar kamera....
The stars.... 























Mud Skipper... this time I could capture you...
Tommy n VV





















Kalau sampai ngecess... cesss...
Ini anaknya yang minggu lalu kita lihat yoga
























Mamanya asik Yoga... anaknya ditelantarin sama satpam hahaha... baru akan 2 tahun tapi size udah seperti anak Indonesia umur 3-4 tahun hahaha...
Makan Apel kayak gak kerasa makan dia.... lahap sekali...
Sapa yang mau mungut anak ? atau mau jadi bapaknya sekalian ? hahahaha.....

Nih modelnya si Mama nya kalau mungkin ada yang berminat... atau mau yang lokal juga ada hahaha...


Yang Import...
Yang Lokal....
























Hott... hott... but cool down mannn... its just Bali ok ? hahaha...
Tapi kalau dipikir-pikir pantes banyak artis yang selingkuh sama pelatih yoga ya... latihannya aja kayak gitu... pake diangkat angkat segala hahaha... Aku mau belajar yoga aahhhh... hiehiehiehiehie..biar si pelatih ngerasain ngangkat-ngangkat yang berat sekali sekali... biar cepet pensiun itu pelatih Yoga hahaha...

Anyway... aside of the Yoga thing.... enjoy this one..... isn't peacefull ?


The boat.....



Finish for this trip...
back to office work...

stay tuned for July 7th and 8th, Jazz Gunung (Bromo) dan Jember Carnaval Festival 2012... !!











No comments:

Post a Comment

Glad if you could give me a feedback :), cheers matey..