Search This Blog

Wednesday, January 15, 2014

Trip Report, Tulamben - Padang Bai, 30 Des 2013 - 1 Jan 2014.

End of Year Dive !!

Demikian judulnya... :D. Walaupun ada kekuatiran musim hujan, visibility buruk, ombak tinggi dst... jalan ya tetap jalan... Dive is Dive hahahaha...

Dari Surabaya ada 3 diver, saya, Cindy dan Iqbal... tanggal 31 baru si Sandy gabung di Padang Bai.
Karena berangkat malam hari, jam 12 an kalau gak salah.... mas Iqbal (dan keluarga) nyusul dari Malang, langsung ketemu di Tulamben.

Perjalanan sangat melelahkan sebenarnya, karena kena macet beberapa kali.
Pertama di daerah Tongas... ada kecelakaan hebat yang mengakibatkan 18 orang meninggal dan bikin jalan macett sekali... kita sempat terhenti 1-2 jam untuk bisa tembus tongas.
Macetnya mulai dari lepas Bangil sampai Tongas.

Berita kecelakaan di Tongas :
Antara news.
Tribun news.


Begitu ketemu ekor antrian, analisa sebentar, waduh lama sekali baru jalan, padahal kecelakaannya sendiri udah kemarin.... langsung balik kanan, ambil jalur alternatif.
Dengan mengandalkan GPS, saya tau kalau jalur alternatif ini berakhir di sekitar Tongas. artinya gak mungkin memutar sampai setelah Tongas....
Sangat berharap kecelakaannya terjadi di belakang titik tembus ke jalan raya...

Ternyata meleset, dengan memutar maksimal pun, kita masih tembus sebelum titik kecelakaan. Jalan yang kita ambil ternyata pernah dilalui :D ketika ada kecelakaan di Tongas dan ambil jalan memutar dengan Satya tahun lalu :D.

Lepas dari lokasi kecelakaan yang sebenarnya udah gak ada apa apanya... tapi kok bisa macett sekali ya...
ketemu lagi lokasi jembatan patah hadehh... yang syukurnya enggak lama lama antriannya, karena sudah ada 2 jalur... Minggu lalu cuman 1 jalur, sekarang sudah 2 jalur, kendaraan kecil lewat atas, kendaraan besar lewat bawah.

Ternyata di Penyeberangan antrian juga aduhai cukup panjang... kita antri 2-3 jam baru bisa naik ke kapal... ckckckckckck.... repot deh akhir tahun semua mau ngerayain di Bali...


Buang 1 malam di Tulamben, baru tgl 30 Des kita dive di Wreck...
Niatnya sih mau Sun Rise Dive di Wreck... waduh... butekkk sekaleee.... langsung melupakan mau foto wide angle si Bump Head... padahal udah minjem wide angle lens dari Pak San hahahaha...
Malah ngerepotin harus ganti ke subsee +10 sambil nenteng si wide angle lens...











































Si pygmy sea horse, bargibanti kuning.... @27m.






































Cuman dapet foto foto itu saja, sambil check dive buat Iqbal dan Cindy yang udah agak lama gak basahin insangnya :D.


Dive 2 kita langsung ke Kubu.
Untung nengokin wreck disana :D.































































Dapat beberapa foto lagi dari Kubu :






































Dan juga dari dive 3 di Sandy Slope....
Sebenarnya ingin dive di wall, tapi karena Sandy Slope nya sangat mengundang... hahahaha... akhirnya jadilah kita cuman ngublek disitu saja :D.




































The best skeleton shrimp photo I've ever take :D..... a female one :).
























Baby tiger shrimp... about 2cm on soft coral :D....




























































The Mantis shrimp....














































































































































See the eggs ? :D.....























































Normal shrimp... but nice view :D......



Puas banget bisa dapet begitu banyak buruan hanya di lokasi yang sak 'upret' begitu :D.

Besoknya kita pindah ke Padang Bai... ternyata... sama ancurnya... sudah ombak, arus, visibility masih juga ancurrr....

Ya sudahlah, dive 1, 2 kita ambil di Jepun dan Bias Tunggal,
Karena mulai divenya agak terlambat, plus juga arus dan hari itu malam terakhir tahun 2013 (31 Des 2013), akhirnya kita cuman 2 dives saja hari itu :). Dive dengan Bli Tangkas ! :D. Sudah lama gak dive bareng...




















































Lagi asik asiknya memfoto... brrrr.... tiba tiba ada tembok besar di samping saya alamakkkk... kaget beneran... sialannnnn... ternyata si submarin nongol di samping saya... sama sama gak kelihatan karena visibility jelek...

Apa yang bisa dilihat dari dalam submarine ya kalau visibility kayak gini ckckckckckckck....
Sangat takut saya kalau kena baling balingnya... bleh... ternyata ada satu diver yang nempel di jendela, berusaha menghibur orang orang di dalam submarin...


















Pindah ke Bias Tunggal... nah... ini isinya nudi nudi dan nudiiii.... terusss..... :D....



















































































































Going upppssss :D...


































 Very small one......







 This one is also small, approx 1 cm in length....


Dibandingin telunjuk.....




































Bersama dengan telur.....




























Sudah deco nih... tapi masih ada lagi dan lagi dan lagii... sampai sampai deconya jadi 28 menit... alamakkkkkk !!!



Dan si kapal keruk yang kandas itu... kelihatannya sudah bertekad bulat mau ber tahun baru di Padang Bai.... yang ngedoain dia kandas terus banyak soalnya sih.....




































Sandy... langsung masuk ke ritual pijat... bersama dengan si Jari Jemari Sakti Padang Bai....













Komplain si Sandy... "Pak... jangan dicubit... diurut dong... " hahahaha... hebat si Sandy... kelas pijitnya udah 'hard core'.... hiehiehiehiehiehiehie.....



New Year @ Padang Bai ! Welcome 2014 !!





Paginya kita ambil dive ke Jetty

Ketemu Lionfish... langsung pose deh....















Sialan backscatternya.... sorry... lagi males ngehapusin hehehehe...























































Cindy... motret sekarang ni yeee... :D.....




























Devil Scorpion fish...

























































Diantara tiang.....









Ketemu Nemo... biarpun ada arus... berhenti dulu... :D....


Dan ini adalah foto terahir di dive ini, abis kena drift di wall, masuk ke Blue Lagoon, kena swept out current sehingga terpaksa muncul di blue water hahahaha...

welll nice experience..... harus hati hati di Blue Lagoon sialan... harus siap siap gecko dive ! hehehehe...

see you on the next trip.....


No comments:

Post a Comment

Glad if you could give me a feedback :), cheers matey..