Search This Blog

Tuesday, August 28, 2012

Disney Land Hong Kong

Seharusnya berangkat hari Jumat, tapi Jumat 17 Aug diperkirakan ada Typhoon di Hongkong sehingga Disney Landnya tutup.

Kenyataannya Typhoon skala 8 (max 10) menyerang Hong Kong hari Kamis malam, jam 10 an.
Saya coba keluar rumah, memang angin deras tapi ya gak deres2 amat. Masih bisa jalan tegak walaupun hujan dan angin. Dari berita di televisi, beberapa MTR di Tsim Sha Tsui dan Central tutup, orang2 pada tidur di stasion nungguin MTR nya buka lagi hehehe...

Hari Jumatnya cerah sekali, tapi terlanjur udah gak direncanakan ke Disney Land, akhirnya ke Disney baru kesampaian hari sabtu 18 Aug. Udah ditanyain ke locket karcis Disney (ada di Central MTR stasion, kemudian 7 Eleven juga menjual ticket Disney, kalau Ocean Park yang jual K-Mart) katanya ticket weekend sama harganya dengan weekday, ya sudah lah, resiko ramai dan tumplek bek itu Disney Land, sudah weekend, hari sebelumnya orang gak bisa kesitu lagi, pasti ramai sekali Disney, dan memang demikian hehehe...

Jumlah wahana (permainannya) sih gak banyak, cuman lama nunggu antriannya. Untung saya selalu pakai teknik 'single ride' artinya kita nggak keberatan dipasangkan dengan siapapun, daripada antri normal, mending dan jauh lebih hemat waktu masuk ke antrian single ride.
Misalnya ada permainan dengan jumlah seat 3, dan sudah ada sepasang disana gak ada orang yang mau jadi orang ketiga ya dipanggillah orang-orang yang antri di antrian single ride untuk mengisi tempat yang kosong...


Bagaimana ke Disney Land ?
Bisa naik Bis, bisa naik MTR, bisa naik Taxi atau kendaraan pribadi. Juga ada hotel di Disney jika kita ingin menginap di ruangan yang 'full Disney' plus mudah untuk masuk dan keluar Disney World. Mereka buka hingga malam hari sekitar jam 9, jadinya kalau mau main sampai malam, lebih enak nginap di lokasi Disney.

Check website resmi Disney Hong Kong untuk keterangan selengkapnya.

Kalau anda membutuhkan informasi bagaimana naik MTR atau Bus di Hong Kong, silahkan klik disini.

Paling convenience menurut saya ya naik MTR saja, Tung Chung Line (Tung Chung - Hong Kong pp), berhenti di Sunny Bay, kemudian naik spesial MTR ke Disney (Disney Resort Line).
MTR ke Disney spesial sekali karena bentuk dan dekorasinya sangat Disney sekali :).

MTR Disney Resort Line....

















Dekorasi handle di dalam MTR Disney...



















Ornamen dan patung2 tokoh Disney
Kursi MTR Disney berbeda dari kursi MTR biasa.




Tidak ada stasiun lain antara Disney dan Sunny Bay, jadi MTR ini memang disediakan khusus untuk melayani pengunjung Disney Land...

Sampai di Disney Land, anda keluar dari exit Gate membayar dengan kartu Octopus seperti biasa dan langsung berjalan beberapa ratus meter ke arah gerbang masuk Disney World nya...
Di dekat gerbang masuk banyak objek menarik untuk berfoto... ada kolam air mancur beserta beberapa tokoh patung disney.... :D....

Exit gate Disney Land Resort, MTR Station.


















Air Mancur besar di luar Disney Land










Miripin Muka...
Biar pakai kursi roda sekalipun...
tetap semangat ingin ke Disney Land...

































Antri beli ticket masuk.





























Harga ticket masuk untuk dewasa : 399 HKD (1 day ticket), 499 HKD (2 days ticket), untuk anak2 : 285 HKD (1 day ticket), 355 HKD (2 days ticket). Ada sempat saya browse beberapa kali promo discount pembayaran dengan kartu kredit tertentu, tapi ini sifatnys seasonal, musti check di website resminya....

Sebelum anda masuk pemeriksaan ticket, anda akan diminta untuk membuka tas barang bawaan anda.
Dari mengamati barang2 yang disita dan dicari oleh petugas, ternyata kita tidak dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Mereka akan mencari makanan yang 'basah', kalau anda bawa bungkusan nasi pecel, atau nasi uduk begitu pasti akan disita. Tapi kalau bawa roti-rotian biar selusin pun dibiarin kok... juga bawa minuman berbotol botol juga gak masalah. Dan jangan kuatir, nanti di dalam banyak anda jumpai Tap Water dimana anda bisa refill botol2 minuman anda...


I love the spirit !! :D....


Ok, biasa nih insting cowok, kalau masuk ke satu tempat selalu ingin tau map nya, ingin tau tujuannya, mencari route dan urutan kunjungannya dll hehehe... so... saya tetap berpikir dengan cara itu, pertama ini adalah link map disney land Hong Kong. Peta tersebut interaktif, anda bisa meng-klik event, attractions yang menurut anda menarik, ada video yang akan diputar.
Anda juga bisa download dan memprint versi printable dari peta tersebut.

Ada 6 kawasan di Disney Land :
1. Main Street (tema USA).
2. Adventure.
3. Grizzly Gulch.
4. Toy Story Land.
5. Fantasy Land.
6. Tomorrow Land.

Anda punya waktu seharian penuh dari sekitar jam 10 pagi hingga jam 9 malam untuk mengelilingi taman ini, dan juga ada ticket terusan untuk 2 hari kunjungan kalau anda betul2 ingin berpuas-puas bermain di sini.
Tiap jam 13, 16, 19 dan 21 ada pertunjukan di sekitar main street. Parade2 yang berbeda-beda tiap jam tersebut. Jam 21 harusnya ada pertunjukan kembang api, tapi saya gak stay sampai malam, jadinya gak sempat lihat show2 tersebut.
Cuman show jam 13 saja yang saya lihat dan sisanya gak sempat kelihat karena sibuk antri di wahana-wahana yang ada, maklum jatah waktu di Disney Land cuman 1 hari...

Juga di banyak lokasi ada show-show sendiri, mirip di Dufan Jakarta lah...
Di pintu masuk anda bisa mendapatkan peta Disney dan jadwal show lengkap secara gratis. Bawa saja bersama anda dan tandai show yang anda minati.


Pertama kali anda masuk anda pasti masuk di main street, banyak menjual souvenir disney, saya rasa lebih baik anda belanja-belanja di sore hari saja saat anda mau pulang daripada harus menenteng barang belanjaan sambil bermain.

Namun ingat bahwa main street ini lokasi dimana paling banyak Parade akan berlangsung, di jam jam show yang telah ditentukan banyak sekali orang berkumpul disini, jadi kalau anda tidak cari spot 30 menit sebelumnya dipastikan gak dapet tempat strategis buat nonton. Mau jalan di samping kerumunan saja sulit apalagi cari spot kosong buat nonton parade hehehe...

Main Street Vehicle, dengan kendaraan ini, anda bisa keliling sekitar kawasan main street dengan tanpa berjalan kaki, tapi gak ada AC, dan jalannya lambat... hehehe... jauh lebih cepet jalan kaki.


Peralatan masak Disney
Gelas-gelas Disney...




























Jual gelas-gelas bening kaca, penjualnya bersihin gelas sambil manyun abiess....

Perhiasan, ornamen Mickey - Mini Mouse...


Nah di main street ini ada satu gedung yang favorit saya, yaitu Art of Animation.
Disini kita bisa belajar bagaimana animasi dibuat, mulai dari concept character nya, dari sketsa tangan, kemudian bagaimana membuat film animasi.
Kita bisa melihat bahwa sebuah karakter terkenal itu asalnya dari skets tangan kreatifitas murni creatornya...



Ada satu alat peraga dimana kita bisa melihat bagaimana sebuah film animasi dibuat. Saya sangat kagum pada pembuat alat ini, dia membuat sebuah piringan datar dimana banyak sekali boneka yang posenya mirip, tapi merupakan urutan animasi.

Piringan itu kemudian diputar dan diberi lampu (seperti konsep sampling TV, coba anda pasang perekam video di TV anda, anda akan melihat gambar yang tidak sempurna penuh dengan garis2 mendatar, itulah bukti bahwa TV itu membuat sampling yang menipu mata anda seolah-olah anda sedang melihat sebuah tayangan yang kontinyu).
Lampu yang dipasang di atas piringan ini dibuat seperti blitz dengan frekuensi tertentu yang disesuaikan dengan kecepatan gerak piringan. Kemudian sudut putar dari piringan musti diukur sedemikian rupa sehingga seorang pengamat yang diam setiap sepersekian detik akan melihat 'boneka' yang berbeda sehingga seakan-akan melihat suatu gerak animasi.




Berikut adalah alat peraga yang saya maksud, saya foto dalam posisi diam...

Pelajaran pembuatan film animasi yang menakjubkan... membuat film animasi itu sendiri sudah
menakjubkan... Ini pencipta alat peraga ini berusaha menjelaskan bagaimana konsep animasi
itu sendiri... Menciptakan dan merealisasikan konsep penjelasan dari sebuah konsep... ckckckck....

















Sorry kalau sok technical, saya tidak bisa menyembunyikan kekaguman terhadap creator alat peraga ini. Saya mencoba membayangkan sang creator harus membuat sedikit selisih antara frekuensi lampu dan frekuensi putaran piringan sehingga pengamat yang diam tiap satuan sampling melihat boneka yang berbeda, bergeser sekian derajat dari boneka sebelumnya.
Ouhff.... sulit menjelaskannya, cobalah memposisikan diri anda sebagai creator dari alat peraga ini, bagaimana anda bisa membuat nya ?? Anda perlu mengerti konsep animasi, lighting, pergeseran sudut, mengarang tema yang menarik dan membuat boneka animasi yang sedikit berbeda tiap pcs nya...
Pemasangan setiap boneka juga harus pressisi, supaya gerakan smooth dan natural... dari sudut pandang teknik saya merasa ini satu karya yang besar !


Gedung Art of Animation ini juga menjadi favorit saya karena merupakan satu-satunya tempat gratis di area Disney Land dimana anda bisa duduk, gak harus bayar, dapat AC yang dingin dan kursi yang empuk, juga tidak diusir-usir suruh gantian dengan yang lainnya.... hahahaha.... pokoknya ini tempat istirahat yang bagus dan

Juga ada toko perhiasan dan ornamen dari emas, item2 yang dijual harganya juga gak tanggung tangung...
Ini barang yang salah lihat paling mahal harganya dijual disana... lihat angka kecil yang ada dibagian bawah, dalam mata uang HKD (1 HKD sekitar 1.300 rupiah kala tulisan ini dibuat).







































Ok berikut ini adalah beberapa foto dari show jam 13:00... jam 1 siang bookkk... panasnya minta ampun, mana bulan Agustus di Hong Kong adalah puncak musim panas... saya gak bayangin itu performer pada pakai make up tebal, harus dijemur di tengah jalan yang panas selama 45mnt - 1 jam, kok kagak pingsan mereka ya... harus menari nari dan senyum terus lagi ! gileee bener....

Tinker Bell yang cantik, sexy dan centil.... uuuhhh... muscle up mannnn...

Penari penari Toy soldier...
Toy Soldier














Muppet Mobile Lab....
Attraksi di Main Street




































Bergeser ke Grizzly Gulch, tempat roller coaster baru andalan Disney Land Hong Kong yang pakai 'cerita' dan 'backward' (pake mundur) segala.


Ornamen-ornamen sepanjang antrian masuk,
sangat bagus, serasa otentik dan membantu
membayangkan kita sedang berada di lokasi
pertambangan di Amerika Serikat.



























Sangat 'real', detail dan bagus bukan ?





Di depan Wahana Grizzly Gulch, ini lokasi pendakian dimana seolah-olah mesin gak kuat, terus kereta harus ditarik dengan sling besi dan slingnya tiba tiba putus, langsung kereta bergerak mundur dengan kecepatan tinggi... hii....
jantung mau putus rasanya... pasti semuanya membayangkan sling nya betul2 putus....

Setelah berjalan mundur dengan kecepatan tinggi, (kereta masuk dari jalur kanan),
lantas berhenti sebentar, kita disuguhin animasi seolah-olah sedang diserang oleh
beruang Grizzly, bahasa China yang saya gak ngerti artinya, tiba tiba dinamit
meledak dan kita melaju keluar dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi
hahahaha... betul2 ini kreatif... wahana dengan narasi ini bikin jantung dag dig dug...
























Lihat juga betapa detail sangat diperhatikan, batu-batu yang ada di bawah, kereta, ornamen2 pertambangan lain membuat kita serasa benar-benar berada di wilayah tambang.




































Lokasi berikutnya yang bersebelahan dengan Grizzly Gulch adalah Toy Story Land... ada beberapa wahana permainan tapi yang paling saya anggap menarik adalah Toy Soldier Parachute Drop.
Ini seperti permainan drop yang lainnya gak terlalu menakutkan dan masih dalam batas 'toleransi' saya...
Secara saya paling anti dengan permainan sebangsa bunggy jump.. salah satu permainan Drop yang tidak akan saya coba adalah yang di Korea, Lotte Land, tingginya sekitar 100-150m dan kita dilepas cukup lama sampai sekitar 20-25m dari tanah... kalau kagak tereak pasti bukan manusia deh....
Nah yang di Disney Land Hong Kong ini saya rasa masih manusiawi dan tolerable deh... nakutin tapi gak segitunya, masih merasa usus ada di tempatnya... belum pindah kemana-mana....


























Ini Dia Parachute Drop nya...

























Antrian Single Rider... biar cepet gak harus antri mengular...



Salah satu hal yang saya pelajari disini adalah banyak pengunjung Disney Land adalah orang mainlander (China Daratan) demikian Hongkish menyebut orang 'Utara' ini... istilah ini juga umum dipampang di pemeriksaan imigrasi, jadi saya rasa ini adalah istilah yang lazim dipakai.
Kenapa kok saya bisa tau begitu ? karena cara bicaranya memang berbeda, kalau Hongkish pakai Cantonese (Kuantung), mainlander pakai bahasa lain, saya bisa rasakan bedanya... dan yang paling menyebalkan adalah tindak tanduknya yang kurang 'beradab'... sorry pakai istilah ini...

Setiap ada orang yang berusaha menerombol antrian, saya perhatikan bahwa bahasanya bukan Cantonese, cuek sekali 'ngambil' di belokan dst, gak ada sungkan sungkannya mepet ke orang supaya dikasih jalan.
Padahal dandanannya sangat cakep dan rapi, baunya juga wangi lho... memang didikannya beda kali ya...

Jujur langsung mengingatkan saya kalau antrian di Dufan Jakarta... sadly but so true, dan mengingatkan saya kalau ngantri di Surabaya.... jadi malu sendiri dan bertekad tidak mengulangi kalau kembali ke Indo...
Well, at least satu hal yang saya pelajari di Hong Kong adalah etnis Chinese pun bisa tertib ! jadi itu pasti bukan karena culture Chinese nya... culture kehidupan bernegara nya yang paling berperan....

Orang Indo yang paling berangasan pun, kalau ke Singapore bisa tertib, mungkin terpaksa tertib, enggak terombol antrian, tidak nyebrang seenaknya, nunggu lampu hijau, cepet nyeberang sebelum lampu boleh menyeberang jadi merah... Pokoknya bisa tertib... jadi memang harus ada 'paksaan' kali ya hahaha...



Hiasan di wahana ini bertema militer... bagus... serba hijau... sepanjang antrian kita menerima 'briefing'
bahwa kita nanti akan melakukan penyerangan ke jantung pertahanan musuh, kita akan diterjunkan dari pesawat...



Wajah-wajah stress tapi senang... mau nangis enggak, ketawa juga kagak bisa...


Beberapa catatan.... Wahana Mystic Point akan dibuka di 2013, hebat Disney Land ini, saya setuju kunci dari survival sebuah theme park adalah terus berubah, terus ada hal yang baru...
Kemudian juga di setiap lokasi toilet ada tempat minum 'gratis' yang bersih dan memang disediakan untuk pengunjung....
Anda bisa mengisi botol air anda yang sudah kosong dengan tap water seperti ini....

Bahkan wahana yang belum dibuka pun di 'iklankan' supaya menarik
pengunjung dan merencanakan untuk datang kembali....







































Tap water di tiap toilet di Disney land Hong Kong, untuk mengisi botol air minum anda....

















Toy Story Land tidak terlalu saya explore, ada beberapa permainan lagi seperti RC Racer (mirip kora-kora di Dufan) dan Slinky Dog Spin yang tidak saya coba karena merasa kurang tertarik.

Untuk hemat waktu saya langsung pindah ke Tomorrow Land, harusnya lebih deket ke Fantasy Land dulu, tapi karena merasa Tomorrow Land lebih seru (banyak Roller Coasternya) saya pilih Tomorrow Land dulu...

Space Mountain, sangat dianjurkan untuk dicoba !! basically roller coaster indoor di ruangan gelap...
Pokoknya top punya dahh... thrilling, tapi gak sampai bikin takut hehehe...
Kelihatannya naik roller coaster gelap gulita itu lebih tidak menakutkan daripada kalau terang benderang...

Antri di Space Mountain jadi single rider lagii... enak... gak lama ngantrinya :).
Langsung dapet antrian paling depan ! hehehehe....
Di belakang saya itu antrian yang normal....






































Ini kendaraan roller coaster indoor dan gelap gulitanya... hehehe... recommended untuk dijajal !!



























Kemudian saya nyobain Buzz Lightyear Astro Blasters... kita naik kendaraan yang disediakan pistol laser, dapet point setiap kali berhasil nembak sasaran.. kita bisa melihat total point kita di display di depan kita.
Ornamen2 selama kita menunggu antrian benar-benar dibuat bagus.... Kita dibriefing lebih dahulu oleh Captain Buzz Lightyear dari film animasi Toy Story. Ceritanya nih kita diminta bantuin dia nembakin musuh sementara dia mau mengambil kembali Battery sumber tenaga yang dicuri musuh.

























Begini model kendaraan dan pestolnya hahaha... enaknya disini antrian gak lama...
Kendaraan terus bergerak dan tidak pernah berhenti, kita harus naik semacam conveyor belt yang bergerak dengan kecepatan yang sama dengan kendaraan, dari sana langsung naik ke kendaraan hehehe... cara yang bagus buat ngurangin antrian !!
Pistolnya bisa dicabut, satu kendaraan dua orang, kemudian tuas merah itu buat gerakin kendaraan
(kendaraan bisa toleh kiri dan kanan sampai berputar hampir 180derajat).



























Di luar Tomorrow land, banyak lokasi bagus buat berfoto dan juga ada tempat main air buat anak-anak.
Namanya UFO Zone... siapin baju ganti buat anak2 deh, mereka pasti senang kalau main main aer di tengah udara yang panas...








Di wilayah Tomorrow Land ini masih ada beberapa permainan yang lain seperti Autopia (naik mobil diatas rel, jalan pelan sambil liat2 pemandangan..., cuman kalau panas ya seperti dipanggang di tengah terik matahari), kemudian Orbitron (kayak merry go round dumbo yang bisa melayang...), terus Stitch Encounter, yang saya rasa lebih cocok buat anak-anak (ketemu tokoh stitch dan anak2 bisa berinteraksi, ditanyain nama, disuruh goyang2 dll. Sebenarnya sempet kepingin tau stitch encounter itu seperti apa, tapi begitu ngelihat pengumuan kalau antriannya 45 menit, keluar lagi deh saya dari antrian hihihihi....

Pindah ke Fantasy Land...
Di wilayah ini cocok sebenarnya buat istirahat, ada Fantasy Garden, tempat duduk di tengah taman terbuka... bisa sampai ketiduran hehehe... disini juga ada gazebo-gazebo dimana kita bisa ketemu character2 Disney (Meet the Character). Tentu saja masih pakai antri.... :).


2 orang Indonesia tuh yang pakai baju kuning, Jawa Timuran lagi... mungkin lagi honey moon,
tapi ada mertuanya ngikut sambil fotoin mereka berdua hehehehe...


Di Fantasy Land ini saya nyobain Istana Boneka hehehe... kalau di Disney Land namanya "It's A small World". Lagu-lagu di dalamnya juga It's a small world yang dinyanyikan dalam berbagai bahasa. Pokoknya Dufan abis deh, sangat mirip dengan Istana Boneka.


Wahana It's A Small World, antrian nya menipu, dari luar kelihatan antrian sedikit...


Ini Antrian di dalam, nguler bener... dan yang bisa saya foto ini cuman
1/2 dari antrian dalam ruangan.... Lumayan lama antrinya, 20-30 menit, tapi enak ketika sudah naik perahu,
lumayan lama dan dingin...

 



Boneka-boneka dalam "It's A Small World"












Dumbo The Flying Elephant, ini juga wahana yang gak saya cobain di Fantasy Land...
Soalnya kelihatan gak seru...

Permainan yang sejenis dengan Dumbo ini ya Cinderella Carousel, dari namanya udah ketahuan dong jenis permainannya...
Di dalam area ini masih ada wahana yang menarik, harus dicoba juga : Mickey's Philhar Magic, 'Philhar' saya rasa dari Phil-harmony, memang disitu si Mickey jadi 'magic' dirigen memimpin orchestra (peralatan musik bisa main sendiri dengna sihir dari Mickey) dan si Donald, yang kebagian tugas persiapan panggung, alat musik dll.
Ini wahana 3D atau bahkan 4D (karena ada efek hembusan angin dan cipratan air), dimana ceritanya si Donald yang males, meminjam topi sulapnya Mickey supaya mempercepat persiapan panggung dan peralatan. Kemudian karena gak profesional, jadinya kacau beliau dan si topi terbang-terbang sampai ke luar angkasa dan bawah air. Jadi sepanjang show kita ngelihat si Donald ngejar-ngejar itu topi dan ketemu tokoh2 Disney lainnya, ke air ketemu Ariel (Little Mermaid), ke persia ketemu Aladin dan Princess Jasmine (Aladdin) dll.

Make kacamata 3D seperti foto yang dibawah itu seru, gambar bisa seakan-akan keluar dari layar dan serasa betul betul berada di depan kita... serasa dalam jangkauan tangan deh...
Endingnya lumayan seru, si Donal terpental keluar layar dan ketika lampu dinyalakan kita bisa melihat pantat si Donald Duck ketancep di dinding di belakang kita (boneka betulan), sambil kaki nya bergerak gerak dan bersuara 'kwek kwekkkk kwekkkk wakk wak kk wakwakwak..' (misuh misuh) seperti biasa...
Sayang karena waktunya sempit gak sempat kefoto.
Langsung layar di tutup dan itu pantat Donald juga ditutup layar hehehe...

Eniwei... berikut beberapa foto dari Mickey's Philhar Magic :

Ibu-ibu nunggu antrian, pegang handphone dan lain lain di tangannya...







































Oh ya selama ngantri saya sempet denger banyak orang bicara bahasa Indonesia, kelihatannya emang banyak sekali orang Indo yang pergi ke Hongkong untuk liburan lebaran ini... Saya sempat mikir, ini kalau saya nyanyi Indonesia Raya, berapa banyak ya orang yang akan ikut nyanyi ? hahahaha.

Antri sambil udah bawa kacamata 3D.

Kalau kagak pakai kaca mata 3D, gambarnya blur dan kelihatan double double seperti ini...
Semakin blur (semakin renggang jarak antara 2 character, efeknya semakin dekat character
tersebut dengan kita ketika kita memakai kacamata 3D).




Keluar dari Show ini, karena udah jam nya show, saya nyebrang dulu ke Adventure Land, untuk nontol Festival of The Lion King. Saya rasa ini juga show yang wajib ditonton ! Colossal sekali, cukup lama shownya (antrian juga panjaaanngg, namun worth it). Saya kira bisa 500 an orang sekali nonton tuh...

Untuk nonton show-show begini, karena ada jamnya, kita musti tau show-show yang ingin kita tonton dan perhatikan jam supaya gak telat masuk.

Jalan dari Fantasy ke Adventure Land, kita akan ngelihat Tarzan Treehouse yang dikelilingi danau buatan (air laut kali ya ?? soalnya Disney Land ini lokasinya dekat dengan laut, dan ada rencana Ferry langsung ke Disneyland, dapet info dari Hongkong Resident yang masih sodara...).
Di Danau ini ada Jungle River Cruise, dimana kita naik perahu dan keliling2 danau, slow saja gak thrilling, kita bisa foto2...


Oh ya, satu hal lagi, ide yang bagus menurut saya, pihak Disney Land memberikan mark untuk lokasi-lokasi foto yang favorit dan bagus, sekaligus contoh fotonya sekalian :).
Bekerja sama dengan Kodak, sekalian advertising, lokasi2 foto ini diberi nama "Kodak Picture Spot". Jadi setiap kali anda melihat tanda seperti dibawah ini, coba lihat sekeliling, seharusnya ada lokasi foto yang bagus di dekat anda.






Langsung saya praktekkan :).

Tarzan Tree House... naik ke atas foto-foto, santai, tapi panas terik bookk...


























Ok, di Festival of The Lion King, antrian waktu itu sih gak lama-lama, cuman 15 menit saja, dan kelihatannya lokasi / pintu antrian gak cuman satu saja tapi banyak sekali. Soalnya sebelum pintu antrian kami dibuka, kita bisa ngelihat puluhan orang berlarian masuk ke gedung, baru setelah giliran kita, pintu dibuka dan kita bisa masuk ke dalam gedung.
Coba dilihat ini foto ketika saya sudah ada di dalam gedung, masih banyak orang yang masuk dan mencari kursi, saya taksir tiap kali show bisa menyerap sampai 500an orang, mungkin lebih...
Abis selesai nonton show, saya bisa rasakan jalan2 di DisneyLand terasa agak sepi hahaha... banyak orang masih di dalam gedung belum keluar.

Penonton masuk, mencari tempat duduk.... Festival of The Lion King


























Show ini menceritakan Simba dan Nala dua ekor singa kecil yang terbuang dan kemudian mencoba kembali untuk mengambil tahta kerajaan, ya ini kira-kira mirip dengan versi Lion King yang asli nya dah....
Dinarasikan dalam bentuk tarian dan nyanyian...
Ada narator yang membawakan cerita, Simba dan Nala selain menari, berbicara juga bisa bernyanyi, suaranya juga merdu, saya rasa kok harusnya Lip Sync, tapi kok bisa sangat perfect sekali... kalau saya duga sih itu Live, gak di dubbing...



Lantainya bisa elevate dan berputar... kerenn... efek cahaya, dry ice juga mantap...


Ada atraksi gelantungan segala....















Nice costumes... zebras, animals... dirancang dengan bagus...


Parade terakhir... semua pemain ngumpul...
(kecuali yang jahat dan diceritakan mati...)
Gajah, Jerapah, Singa besar bisa bergerak...
Bandingkan ukuran si Gajah dengan
orang-orang disekelilingnya...





Jerapah nih...






































Pumbaa (a warthog, babi hutan) and Timon (a meerkat), Lihat di sisi kiri patung Simba,
pemeran Simba dan Nala berdiri di sampingnya...




Dari nonton Lion King di Adventure Land saya kembali lagi ke Fantasy Land buat foto2 di Sleeping Beauty Castle... many good spots though....


Masuk istana pakai celana pendek ? ckckckck....






































Kemudian geblek geblekan biar gak penasaran, saya ikut ngantri ke "The many adventure of Winnie the Pooh" hahaha.... antriannya yang ini panjang book, dan gak ada single ride nya. 45 menitan di antrian.
Saya rasa ini sangat pas buat yang bawa anak2... a must see... karakter2nya bagus2, ceritanya lucu, sangat enjoy deh buat anak kecil....

Dewasa pun kembali jadi anak-anak... pakai bando telinga Stitch...


Abis itu udah deh saya putuskan untuk menyerah dan pulang, padahal masih jam 5 sore dan ada beberapa wahana yang masih belum didatengin, tapi kaki udah gempor dari jam 8:30 dari rumah, naik bus, naik MTR, jalan2 di Disney... dan belum makan siang lagi (ngirit dot com), rasanya kalau mau diterusin sampai jam 9 malam kok gak bakal bisa enjoy lagi, ya udah balik aja nyantai... anggap aja Hong Kong gampang didatengin kayak Dufan hahaha... gaya deh...


Satu lagi, terakhir hehehe, ada kereta yang mengelilingi Disney Land, kita bisa naik dengan gratis, ada 2 stasiun pemberhentian, di pintu masuk, paling depan (Main Street USA), dan di lokasi paling belakang (Fantasy Land)... jadi kalau kita sudah berada di wahana paling belakang dan gak mau cape2 jalan ke depan, ya naik aja kereta ini dari Fantasy Land ke pintu masuk / keluar... Dan juga sebaliknya kalau langsung mau ke belakang gak mau cape2 jalan dari pintu masuk, langsung saja naik kereta ini... duduknya tidak menghadap ke depan (lokomotif), tapi menghadap ke sebelah kanan, jadi kita bisa memfoto Disney Land selama dalam perjalanan... Kayak nonton televisi gitu deh hehehe...



Bagi yang anaknya cape, dan kagak mau gendong
anaknya, bisa menyewa stroller  seperti ini...



Selain wahana Disney Land, ada beberapa catatan yang ingin saya tulis juga disini... misalnya nih :

Satu, ambil foto dengan iPad....
Ok, iPad benda yang bisa bantu kita tetep in touch dengan email, fb, twitter, bisa browse peta dll, jadi wajar dong dibawa kemana-mana... tapi mengambil foto dengan iPad ??
Well... untuk kondisi terang benderang seperti di Disney Land sih masih masuk akal, walaupun kualitas gambar juga sulit dipertanggung jawabkan, tapi mendinglah, kalau saya perhatikan banyak sekali di Hongkong (dan di Indonesia juga demikian) orang yang mengambil foto dengan iPad...
Bahkan di kondisi yang low light sekalipun tetep pakai iPad yang gak ada blitz nya khan... gimana hasilnya saya mbatin begitu... kok mau maunya bawa benda segede itu kemana-mana... kenapa gak bawa camera aja, pocket atau DSLR sekalian kalau memang bawaannya gede begitu...

Problemnya saya suka sebel kalau si pembawa iPad udah mau ambil foto, itu iPad ditaruh (baca : dibentangkan) di atas kepala atau di depan tubuh... udah gitu lamaaaa sekali settingnya... pencet ini pencet itu... walah...
Sementara tau sendiri di resort seperti ini kita perlu nyolong2 foto di tempat sempit bagaimana foto yang kita hasilkan enggak terdistorsi benda-benda / orang-orang yang gak perlu...
Moment juga sangat penting... so... saya sering BT kalau kepentok sama para pengguna iPad yang sedang ambil gambar.... serasa ruangan jadi penuh hahaha...


Pakai iPad buat ambil foto....
Sepatu sampai dilepas talinya...


























Kemudian yang kedua adalah pemakaian high heels...
cukup banyak orang pakai High heels, saya jadi inget waktu di WOW (Window of The World - Shen Zhen), banyak cewek pakai HH, dan karena banyak orang yang kalau saya amatin bukan orang Hong Kong, so asumsi saya banyak cewek mainland yang tetep ngotot pakai HH ke DisneyLand...
Alamakk... hehehe...
oh ya, rok mini juga tersebar dimana-mana... walaupun gak seheboh Shen Zhen, tapi tetep saja saya geleng2... apa nyaman ya pakai rok mini dan high heels di Disney Land ???


Kemudian yang ketiga yang sudah di bahas di atas, masalah antri, budaya antri di Hongkong sudah bagus, yang ngaco kelihatannya para pendatangnya :)....


So... that's all, I say good bye to Disney Land... I'll be back ;D.










----------------------






No comments:

Post a Comment

Glad if you could give me a feedback :), cheers matey..